Event Fashion Di Indonesia Yang Paling Banyak Dinanti-Nantikan

Perkembangan fashion di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini bisa dilihat semakin banyaknya brand lokal yang muncul. Selain itu banyak digelar event fashion di berbagai kota besar di Indonesia, yang menarik masyarakat Indonesia dan masyarakat mancanegara.

Beberapa event fashion yang terbesar dan paling banyak ditunggu-tunggu oleh masyarakat diantaranya adalah: Indonesia fashion Week (IFW), Jember Fashion Carnaval, Jogja Fashion Week, Indie Clothing Carnival, Solo Batik Carnival dan Indie Cloting Expo. Selain menyajikan busana terbaru, acara-acara tersebut menyajikan kegiatan menarik lainnya, seperti bazaar atau pameran.

Fashion Week Indonesia

Acara yang diselenggarakan setahun sekali ini merupakan acara fashion yang ditunggu-tunggu. Acara ini diselenggarakan oleh APPMI atau Asosiasi Perancang Mode Indonesia. Tujuan diadakan acara ini adalah untuk memperkuat dan mempromosikan pekerjaan para desainer Indonesia di tingkat nasional maupun internasional.

Jember Fashion Carnaval

Sama seperti IFM, acara Jember Fashion Carnaval diadakan setahun sekali di kota Jember Jawa Timur. Acara yang digelar dalam bentuk parade ini setiap tahunnya mengusung tema tertentu. Acara fashion ini menjadi ikon fashion kota Jember. Acara yang menghadirkan model pakaian yang unik ini menjadi acara yang ditunggu-tunggu dan menarik perhatian tidak hanya di Indonesia namun hingga ke seluruh dunia. Oleh sebab itu banyak wisatawan asing yang datang sengaja melihat festifal fashion Jember.

Jakarta Fashion Week (JFW)

Acara fashion yang diadakan sejak tahun 2008 ini menjadi salah satu acara fashion terbesar di Indonesia. Acara yang diadakan setahun sekali ini menampilkan beragam busana hasil rancangan para desainer terkenal. Selain peragaan busana, dalam acara ini diadakan rangkaian acara lainnya yang tidak kalah menarik seperti: bazaar atau diskusi yang berlangsung di senayan city Jakarta.

Jogja Fashion Week

Yogjakarta dikenal sebagai kota budaya dengan tujuan wisata. Selain itu kota Yogjakarta juga menggelar acara festival dengan tujuan mempromosikan busana khas jogja. Acara yang diadakan setahun sekali dan sudah digelar sejak tahun 2006 ini menghadirkan beragam model pakaian tradisional yang kebanyakan batik. Dengan adanya acara ini pengunjung dapat mengetahui berbagai keberagaman batik dengan model, motif dari berbagai negara di Indonesia.

Solo Batik Carnival

Solo terkenal juga dengan batik Surakarta. Dengan diadakannya acara Solo Batik Carnival menampilkan beragam model busana batik yang menarik untuk diapresiasi. Acara yang digelar satu tahun sekali ini menjadi ajang promosi batik solo ke seluruh Indonesia dan agar lebih dikenal ke seluruh dunia.

Jakarta Clotihing

Bagi Anda yang menyukai merk lokal, kami rekomendasikan datang ke acara Jakcloth yang sayang jika dilewatkan. Event fashion ini memamerkan produk merk pakaian lokal. Acara ini menginspirasi konser musik yang dipenuhi dengan band-band indie dan artis terkenal di Indonesia.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *