Event Fashion Indonesia yang Menarik untuk Diikuti

Salah satu tolok ukur dan bukti bahwa dunia fashion terus berkembang dan selalu ada berbagai inovasi terbaru dalam dunia fashion adalah digelarnya berbagai event yang menampilkan berbagai fashion atau hal-hal yang terkait dengan dunia fashion. Berbagai event tersebut menunjukkan bahwa dunia fashion adalah dunia yang sangat semarak, yang seakan tidak ada matinya. Di berbagai belahan dunia, fashion seakan dirayakan. Dalam waktu-waktu tertentu, selalu dihelat pagelaran fashion yang melibatkan berbagai pihak yang memiliki perhatian terhadap dunia fashion, mulai dari produsen pakaian, perancang busana, model, dan para pegiat fashion. Di Indonesia. perkembangan fashion juga cukup semarak. berbagai brand lokal yang mampu merebut pasar nasional pun terus bermunculan. Jumlah brand yang populer semakin meningkat. Hal tersebut semakin semarak dengan digelarnya berbagai event besar yang diselenggarakan. Berikut ini adalah beberapa event fashion yang cukup menarik untuk diikuti.

Indonesia Fashion Week

Jika harus menyebut event fashion terbesar di Indonesia, maka menyebut Indonesia Fashion Week adalah jawaban yang paling tepat. Perhelatan fashion yang digelar setahun sekali ini merupakan inisiatif dari sederet perancang busana terkemuka di Indonesia, mulai dari Poppy Dharsono, Pia Alisjahbana, hingga Harry Darsono.  Semakin kebelakang, acara ini semakin semarak, berkat dukungan dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Tujuan utama digelarnya event ini sangat mulia, yaitu demi mempromosikan fashion karya desainer Indonesia ke dunia Internasional. Puluhan desainer terlibat dalam acara ini setiap tahunnya.

Jakarta Fashion Week

Jakarta Fashion Week atau JFW merupakan salah satu pagelaran fashion terbesar di Indonesia. Event ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2008, dan sepanjang itu sudah diikuti oleh ratusan desainer fashion Indonesia. Selain menampilkan berbagai rancangan budana terbaru, agenda JFW di antaranya adalah fashion show, talkshow seputar fashion, dan juga bazaar. Jakarta Fashion Week diselenggarakan selama sepekan, dan beberapa tahun belakangan selalu digelar di Senayan City Jakarta.

JakCloth

Jika dua even yang disebutkan di atas lebih identik dengan acara formal seputar dunia fashion yang banyak didominasi oleh perancang busana kenamaan, maka JakCloth merupakan event yang hendak mengangkat brand-brand fashion lokal ke kancah nasional. Banyak sekali merk lokal yang ikut meramaikan pagelaran ini. Berbeda dengan dua even sebelumnya yang lebih menonjolkan pameran busana di catwalk, Jakcloth merupakan pameran distro dengan ratusan brand yang membuka lapak dengan menjajakan berbagai produk fashion, mulai dari pakaian, aksesoris, hingga merchandise. Yang paling menarik dari pagelaran ini dan membuat acara ini menjadi sangat populer adalah tampilnya band-band dan artis-artis terkenal yang setiap hari mengisi panggung utama yang semakin menyemarakkan acara JakCloth.

Itulah beberapa event fashion di Indonesia yang sangat sayang untuk Anda lewatkan, khususnya Anda yang memiliki kegemaran terhadap fashion.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *