Event Fashion Yang Paling Banyak Ditunggu-Tunggu Para Penggemar Fashion Di Dunia

Fashion dunia mengalami perkembangan yang pesat. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya brand atau rumah-rumah mode yang mucul. Selain itu muncul juga para desainer internasional muda yang berbakat dengan busana rancangannya yang luar biasa. Salah satu strategi promosi yang digunakan untuk memperkenalkan busana rancangan para desainer atau brand fashion adalah dengan event fashion.

Event fashion yang dimaksud adalah peragaan busana yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta fashion atau ditunggu-tunggu oleh para penggiat industri fashion. Biasanya acara fashion diselenggarakan setahun dua kali selama beberapa minggu. Yaitu bulan januari sampai april. Busana yang dipamerkan adalah koleksi musim gugur atau musim dingin.

Sedangkan pada bulan september sampai november biasanya memamerkan busana musim panas atau musim semi. Ada empat acara fashion yang paling terkenal di dunia dan menjadi kiblat dunia mode. Penasaran apa saja event tersebut? yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

  • New York

New York menjadi pusat fashion di Amerika Serikat. Bahkan kota New York mengklaim sebagai tempat kelahiran fashion week. Hal ini karena pertama kalinya pekan mode di dunia diadakan di kota Big Apple pada tahun 1943. Dari situlah mulai trend fashion week yang kemudian menyebar ke negara-negara lain.

Setiap tahun, paraperancang busana, merk atau brand dan rumah mode internasional berkumpul di kota New Yory yaitu pada bulan februari dan septermber untuk mengikuti peragaan musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin.

  • London

Selain New York, acara fashion yang ditunggu-tunggu adalah di ibu kota Inggris, London. Bisa dibilang London adalah salah satu kota yang paling modis di dunia. Di kota ini lahir beberapa trand fashion yang paling ikonik, yaitu di runway pekan mode London.

Bahkan acara ini merupakan acara pekan mode pertama yang bisa dilihat secara digital, tepatnya pada tahun 2010. Dengan adanya terknologi ini memungkinkan orang-orang merasakan bagaimana duduk di barisan depan. Penyelenggara acara ini memperbolehkan para desainer untuk menyiarkan busananya secara langsung menggunakan internet.

  • Milan

Pekan mode di Milah merupakan salah satu fashion weeks yang popular dan selalu menjadi pembicaraan pecinta mode di dunia. Saat acara diadakan beduyung duyung para fashionista dari seluruh dunia yang terkenal datang untuk melihat koleksi terbaru dan paling trand.

  • Paris

Membahas trand fashion rasanya belum lengkap jika tidak membahas Paris. Di sepanjang jalan ibu kota Prancis ini, terdapat toko-toko fashion yang menjual koleksi busana dari brand-brand terkenal. Bahkan bisa dibilang menyeruapai fashion runway dimana semua penduduk yang berjalan di trotoar rata-rata menggunakan pakaian yang keren setiap harinya. Ada banyak event fashion yang diadakan di Paris dan selalu ditunggu oleh penggemar fashion di seluruh dunia.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *