Faktor Penting dalam Memilih Kacamata Wanita

Kacamata merupakan fashion item yang berguna untuk memaksimalkan penampilan. Bukan hanya itu, kacamata juga memiliki fungsi untuk menunjang daya penglihatan seseorang. Saat ini, ada banyak pilihan kacamata wanita yang bisa Anda pakai untuk memenuhi kebutuhan. Karena model dan pilihan kacamata yang tersedia sangat beragam, maka Anda dituntut untuk memilih kacamata yang tepat dan bijaksana. Berikut ini beberapa faktor penting yang wajib dicermati dalam memilih kacamata, antara lain:

  • Kebutuhan.

Secara garis besar, kacamata terdiri dari dua jenis, yaitu kacamata khusus dan kacamata gaya. Kacamata khusus dipergunakan untuk Anda yang memiliki masalah penglihatan seperti rabun atau sejenisnya. Kacamata tersebut membantu Anda membaca dan melakukan aktivitas. Sedangkan ada juga kacamata gaya yang pemakaiannya hanya diperlukan untuk menunjang penampilan. Kacamata gaya tersedia dalam berbagai bentuk, warna dan desain yang beragam. Selain itu, ada juga kacamata yang dipergunakan untuk melindungi mata dari sinar matahari sebagai proteksi ketika beraktivitas di luar ruangan. Dalam memilih kacamata, sesuaikanlah fungsi yang dibutuhkan sehingga pemakaiannya tepat guna.

  • Lensa.

Pilihlah kacamata yang lensanya nyaman dan sesuai kebutuhan. Lensa kacamata menentukan kenyamanan pemakaiannya. Lensa kacamata dapat disesuaikan dengan kondisi dan daya penglihatan Anda. Selain itu, lensa kacamata juga bisa didesain dengan lapisan tertentu supaya aktivitas membaca, beraktivitas di depan monitor atau berkegiatan di luar ruangan menjadi lebih optimal. Supaya awet, lensa yang digunakan juga harus memiliki daya tahan yang baik dan tidak mudah pecah. Untuk meningkatkan fungsinya, Anda bisa memilih kacamata yang dilengkapi fitur anti radiasi dan sinar UV supaya penggunaannya menjadi lebih nyaman.

Baca Juga:GAYA BERBUSANA WANITA YANG BISA MEMBUAT PRIA JATUH CINTA

  • Frame dan bentuk wajah.

Memilih kacamata wanita harus dilakukan dengan tepat agar penampilan yang dihasilkan terlihat lebih menarik dan elegan. Pastikanlah frame kacamata atau bingkai kacamata tersebut sesuai dengan bentuk wajah. Hal ini dilakukan agar kekurangan yang dimiliki bisa tersamarkan dengan penampilan wajah yang lebih seimbang. Untuk dapatkan bingkai dan bentuk kacamata yang paling tepat, Anda bisa mencobanya satu per satu dan meminta saran objektif dari kerabat. Jadi, kacamata yang dibeli dapat memaksimalkan penampilan dengan baik dan menonjolkan kelebihan pada wajah. Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah bulat, kenakanlah kacamata dengan frame kotak. Sedangkan untuk wajah persegi, Anda cocok mengenakan kacamata dengan frame oval. Sementara untuk bentuk wajah oval, semua bentuk dan jenis frame cocok dikenakan.

  • Warna.

Selain dari segi kebutuhan, lensa dan bentuk frame yang dikenakan, memilih warna kacamata yang tepat juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Sesuaikanlah warna kacamata dengan warna kulit Anda sehingga terlihat lebih pas dan enak dipandang. Bagi Anda yang berkulit gelap, warna kacamata yang dikenakan bisa coklat, metallic, abu-abu atau putih tulang supaya warna kulit terlihat lebih cerah. Untuk wanita dengan warna kulit sawo matang, warna kacamata yang tepat diantaranya yaitu merah, abu, hitam dan coklat. Sedangkan untuk warna kulit yang tampak putih, ada banyak pilihan warna frame kacamata yang bisa dijadikan pilihan. 

Selain berdasarkan beberapa faktor di atas, jangan lupa untuk menyesuaikan budget atau anggaran dengan harga kacamata yang akan dijadikan pilihan. Pastikanlah fungsi, kegunaan dan tampilan kacamata yang Anda pilih memadai sesuai kebutuhan. Dengan demikian, kacamata wanita yang Anda kenakan terlihat menarik dan efektif untuk menunjang penampilan. Fungsinya pun dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan dan nyaman dikenakan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *