Fashion Item Wajib untuk Gaya Berpakaian Retro

Apabila menggunakan pakaian biasanya ada beberapa tema yang bisa dipilih oleh seseorang. Salah satunya adalah gaya berpakaian retro yang merupakan gaya ala-ala jaman dahulu. Jenis gaya ini berbeda dengan gaya vintage yang juga terkenal untuk penggemar fashion jaman dahulu. Apabila vintage untuk gaya tahun 1920 hingga 1960an, maka gaya retro tersebut diadopsi dari tahun 1970 hingga 90an sehingga lebih kontemporer. Bagi Anda yang ingin mencoba gaya yang satu ini, bisa untuk menggunakan beberapa item wajib untuk gaya retro yaitu sebagai berikut:

  • Pakaian dengan warna terang

Pakaian untuk gaya retro adalah mempunyai gaya yang lebih glamour sehingga biasanya menggunakan warna-warna cerah yang mencolok. Misalnya warna orange, merah, kuning, hijau, dan warna lainnya. Gaya pakaian untuk retro ini juga identik dengan berbagai motif yang berani yaitu polkadot, bunga, garis-garis, dan gaya lainnya. Sehingga tidak heran untuk penyuka gaya ini bisa untuk menggunakan gaya dengan pakaian terang dan tidak takut untuk digunakan di tempat umum. Terlebih sekarang gaya retro ini juga banyak diadopsi lagi sebagai gaya kekinian sehingga banyak item fashion yang tidak takut untuk menggunakan pakaian dengan warna yang lebih terang dan berani.

  • Rok midi

Item selanjutnya yang harus dimiliki oleh penggemar gaya berpakaian retro adalah rok midi. Rok jenis ini mempunyai bentuk yang lebar, panjang, dan terkenal dengan kancing yang ada di depannya. Gaya ini dipakai oleh banyak perempuan di masa lalu dan juga masih bisa mencerminkan gaya yang tetap trendy hingga sekarang. Terutama untuk penggemar retro yang bisa untuk menggunakan rok jenis ini apabila ingin menggunakan gaya pakaian retro.

  • Bandana

Item fashion yang tidak bisa lepas dari gaya pakaian retro adalah bandana yang menjadi item wajib yang harus dimiliki. Bandana juga mempunyai banyak pilihan dari bandana biasa dengan bahan plastik atau menggunakan gaya kain. Bagi Anda yang suka untuk bergaya retro pasti suka untuk menggunakan bandana untuk melengkapi gaya retronya. Bandana yang terkenal dengan gaya retro seperti bandana dengan motif polkadot ataupun warna polos yang digunakan untuk melengkapi tampilan retro dengan rok midi.

  • Kacamata bundar

Kacamata bundar merupakan item wajib yang ingin bergaya retro. Kacamata ini merupakan gaya berpakaian dan fashion item yang dulu dipopulerkannya oleh salah satu bintang dunia yaitu John Lennon. Kacamata bundar sekarang ini juga mempunyai banyak pilihan lainnya sebagai ciri khas baru dari gaya yang terdahulu. Misalnya sekarang ini mempunyai banyak warna yang bisa dipilih dari pink, kuning, biru, pelangi, dan warna lainnya. Selain itu ada juga gaya kacamata yang lensanya dibuka untuk salah satu pilihan gaya retro yang unik.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *