Fashion Korea Wanita Sesuai dan Kesan yang Ditampilkan

Korea Selatan tidak hanya sukses memperkenalkan musik yang lebih disebut dengan k-pop ke seluruh dunia, namun juga sukses menyebarluaskan cara berpakaian ala Korea. Fashion Korea tersebut saat ini banyak diterapkan oleh anak muda terutama yang memiliki idola boy band atau girl band dari Korea. Setiap pakaian yang digunakan, dapat memberikan kesan tersendiri dan Anda dapat menerapkan style atau gaya tersebut namun harus sesuai dengan karakter Anda dan bentuk tubuh.

Pertama adalah tampilan kasual. Tampilan ini dapat Anda terapkan setiap hari sehingga Anda dan dengan menggunakan pakaian yang sederhana. Caranya yaitu dengan memadukan kaos turtleneck, atau kaos yang menutupi leher dengan sweater ataupun jenis cardigan di bagian luaran. Untuk bawahan, orang Korea lebih menggunakan legging sebagai pakaian utama. Legging, baik polos ataupun bermotif, dapat dipadukan dengan menggunakan hot pants ataupun rok, baik rok mini atau jenis rok panjang. Untuk sepatu, sebagian besar orang Korea lebih memilih untuk menggunakan sepatu dibandingkan dengan sandal. Untuk kesan casual, Anda dapat menggunakan sneakers atau flat shoes.

Kedua adalah memberikan kesan seperti seorang murid. Gaya anak sekolahan ala Korea juga menjadi salah satu jenis fashion yang banyak diterapkan termasuk di Indonesia. Anda dapat menggunakan kemeja, sweater dan cardigan atau blazer/cardigan sebagai atasan dan untuk bagian bawah, Anda dapat menggunakan rok mini yang dipadukan dengan menggunakan legging hitam sehingga kaki Anda tidak terlihat besar. Sepatu dapat menggunakan jenis sepatu boots yang terbuat dari suede atau sepatu dengan bahan yang lembut bahkan dapat menggunakan jenis loafers untuk wanita.

Baca Juga: GAYA IDENTIK KOREAN STYLE

Ketiga night out. Fashion Korea jenis ini banyak ditampilkan di drama Korea yang ada di televisi. Gaya ini diterapkan saat wanita pergi keluar pada malam hari misalnya untuk berkumpul bersama dengan teman. Jenis pakaian yang dapat digunakan yaitu sweater atau big loose t-shirt yang dipadukan dengan hoodie atau jaket yang tebal. Untuk bawahan dapat menggunakan legging, rok ataupun celana panjang. Sepatu yang digunakan lebih sering adalah jenis angkle boots. Sedangkan untuk menutupi rambut, biasanya digunakan sejenis kupluk atau snapback.

Keempat adalah feminim. Untuk tampil feminim, wanita Korea biasanya lebih banyak menggunakan pakaian yang melekat erat pada tubuh atau jenis tight dress. Selain dengan tight dress, Anda dapat menggunakan dress dengan warna pastel yang digabungkan dengan menggunakan cardigan atau tidak menggunakan outer. Selain dress yang memiliki bentuk imut, Anda dapat menggunakan jenis floral dress untuk memberikan kesan yang lebih segar.

Kelima adalah menampilkan sisi glamor. Wanita Korea terkadang memberikan kesan yang glamor di saat tertentu misalnya saat menghadiri acara yang formal seperti jamuan makan. Anda dapat menggunakan dress ketat atau dapat digabungkan dengan menggunakan blazer. Untuk bawahan, Anda dapat menggunakan stocking dengan warna yang menyerupai warna kulit sehingga memberikan kesan kaki lebih bersih dan tidak ada luka. Anda dapat menggunakan sepatu berhak misalnya jenis stiletto untuk memberikan kesan yang berkelas. Sedangkan untuk menambah nilai penampilan Anda, aksesoris seperti kalung yang berkilauan dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain kalung, pilihan aksesoris dapat dijatuhkan pada anting.

Untuk memaksimalkan dalam penerapan fashion Koreaterdapat beberapa tips yang dapat membantu Anda, yaitu:

  • Gunakan make up tipis namun lebih ditekankan pada penggunaan make up untuk mata seperti eyeliner, maskara, eyeshadow misalnya untuk memberikan kesan smokey eyes.
  • Tatanan rambut biasanya adalah messy bun atau jenis rambut ikal terutama ikal di bagian bawah.

admin

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *