Fashion Style 2016 untuk Tampil Gaya Tanpa Boros

Tidak terasa waktu berjalan kini kita sudah memasuki pertengahan tahun 2016. Seperti biasa, tren fashion di tahun 2016 tentu banyak berubah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tak heran apabila banyak wanita yang mencari literatur untuk mengupdate fashion style mereka agar tidak ketinggalan jaman. Hal ini wajar dilakukan karena setiap wanita tentu ingin tampil cantik dan stylish.

 

Namun terkadang karena ingin tampil update, kaum perempuan menjadi gila belanja. Semua pakaian yang mengikuti tren terbaru menjadi dorongan para wanita mengeluarkan uang lebih untuk berbelanja. Akibatnya pengeluaran pun menjadi membengkak sedangkan di sisi lain masih banyak kebutuhan yang lebih penting untuk dipenuhi. Jangan sampai karena ingin tampil stylish, isi dompet Anda ikut menipis.

 

Lantas bagaimanakah cara agar dapat tetap update fashion style terkini tanpa harus boros? Sebenarnya cara tersebut cukup mudah. Anda hanya tinggal mencari informasi terkini mengenai tren fashion tahun 2016. Mumpung masih pertengahan tahun tak ada salahnya menggali kembali info tentang tren fashion terkini. Setelah mendapat literatur yang cukup, coba buka kembali lemari Anda dan cermati pakaian-pakaian yang dimiliki.

 

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa harus membuka kembali koleksi lama sedangkan yang dibutuhkan adalah gaya berpakaian masa kini. Pasalnya, beberapa tren fashion sebenarnya hanyalah merupakan daur ulang atau bahkan metamorfosa dari gaya-gaya yang sudah ada. Sehingga siapa tahu koleksi lama Anda masih layak dan sesuai dengan gaya fashion tahun 2016. Lalu apa saja gaya fashion lama yang kembali diangkat pada tahun 2016? Simak penjelasan berikut ini:

fashion style

  • Motif stripes atau garis-garis. Motif yang satu ini memang terlihat biasa saja dan sudah menjadi motif yang lazim pada model-model pakaian. Tetapi dengan padu padan yang tepat, motif garis-garis akan memberikan kesan klasik dan elegan pada penampilan Anda. Dilansir dari situs popsugar.com , penambahan scarf pada blazer motif stripes akan membuat penampilan menjadi lebih eye-catching.
  • Rok mini atau miniskirt. Rok sudah menjadi fashion item yang melekat pada wanita karena terkesan feminin. Oleh sebab itu, dapat dipastikan setiap perempuan pasti memiliki item yang satu ini. Pada tahun 2016, rok mini masih menjadi primadona karena multifungsi, bisa digunakan untuk acara formal maupun santai. Padukan rok mini dengan kaos untuk tampilan kasual atau padukan dengan kemeja oversized untuk kesan santai tetapi tetap cantik.
  • Baju model turtle neck. Tahun 2016 ini, model turtle neck kembali diminati para pecinta fashion. Lihat saja betapa banyak yang menggunakan baju model turtle neck dalam berbagai kesempatan. Model turtle neck sempat naik daun di tahun 80-an ketika digunakan oleh aktris sekaligus model kenamaan Audrey Hepburn dalam beberapa photo shoot.

 

Sekarang saatnya bagi Anda untuk mengecek kembali koleksi-koleksi lama yang tersimpan di dalam lemari Anda. Pasalnya, gaya fashion yang disebutkan di atas hanya merupakan pengulangan dari gaya lama. Model yang disebutkan seperti model stripes dan turtleneck juga lazim dimiliki para pecinta fashion. Dengan demikian, membuka kembali isi lemari Anda dapat mencegah Anda berbelanja pakaian secara berlebihan.

 

Terbukti bukan bahwa untuk tampil stylish tidak harus boros. Malahan dengan kreativitas yang Anda miliki, fashion style Anda pun akan terlihat lebih unik dan original. Sekarang Anda tak perlu khawatir ketinggalan jaman dalam hal fashion karena sudah mengetahui gaya fashion terdahulu yang ngetrend kembali di tahun 2016 ini. Gaya dapat, hemat pun juga dapat.

admin

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *