Fashion Terbaru Pria dengan Layering

Saat ini fashion berkembang dengan sangat cepat sehingga membuat banyak orang harus mengikuti cara berpakaian yang sedang tren saat ini. Salah satu fashion terbaru saat ini adalah layering. Cara berpakaian tersebut tidak hanya dapat diaplikasikan pada wanita namun juga pada pria. Sebenarnya, layering atau cara berpakaian yang menumpuk sudah ada dari dahulu dan sudah sering digunakan di luar negeri, namun saat ini di Indonesia, layering untuk pria sedang naik daun. Pemilihan pakaian yang cocok serta bentuk tubuh membuat layering masih membingungkan bagi sebagian orang.

Teknik layering sangat bermanfaat terutama saat memasuki musim dingin karena dengan menggunakan baju yang berlapis, akan membuat Anda menjadi lebih hangat. Namun, untuk dapat menerapkan gaya berbusana yang menumpuk, terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pertama adalah Anda dapat menggunakan pakaian yang bermerk atau pakaian terbaik Anda untuk luaran sedangkan untuk dalaman, Anda dapat menggunakan jenis pakaian Anda yang biasa Anda kenakan misalnya kaos belel.

Kedua adalah sebaiknya bagian dalam lebih pendek dibandingkan dengan bagian yang luar, terutama bagi Anda yang memiliki tubuh besar sehingga tidak membuat tubuh Anda menjadi terlihat lebih besar. Bagian dalam yang lebih panjang dibandingkan bagian luar juga terlihat kurang rapi. Namun, saat ini sebagian orang tidak ragu untuk mengeluarkan atau menggunakan bagian dalam baju yang lebih panjang dibandingkan dengan bagian dalam sebagai fashion terbaru. Cara tersebut sebenarnya dapat Anda aplikasikan untuk memberikan kesan sangat santai.

Pengaplikasian fashion dengan bagian dalam yang lebih panjang jika dibandingkan dengan bagian luar misalnya shirt panjang dipadukan dengan jenis sweater jaring, dapat memberikan kesan yang lebih santai. Fashion tersebut dapat diaplikasikan untuk musim panas. Namun, pertimbangkan sifat pakaian dan karena jika outer dan inner memiliki sifat pakaian yang kaku justru akan membuat kesan yang terlalu kaku. Jika Anda memadukan kaos, kemeja dan jaket secara bersamaan dan bagian kemeja lebih panjang dibandingkan dengan jaket dan Anda mengenakannya dengan kancing terbuka, kesan bad boy akan terlihat pada diri Anda.

Baca Juga: GAYA BERPAKAIAN PRIA YANG TERLIHAT KEREN

Ketiga adalah aplikasikan pakaian Anda mulai dari yang paling sederhana ke yang paling ramai. Jika Anda menggunakan outer yang ramai, gunakan bagian dalam yang plain atau polos sehingga tidak memberikan kesan yang terlalu ramai. Pada intinya, jika Anda menggunakan pakaian yang bermotif terutama full motif atau printed, baik dalaman atau luaran, gunakan salah satu pakaian yang memiliki tampilan polos.

Keempat adalah smart layer. Maksudnya adalah, jika Anda menerapkan fashion terbaru pastikan Anda mengerti fungsi dari setiap layar atau pakaian yang Anda gunakan. misalnya:

  • Inner layer atau di bagian paling dalam atau yang melekat dengan tubuh Anda. Gunakan pakaian yang menempel pada kulit dan tidak terlihat dari luar. Sifat pakaian haruslah yang ringan dan mudah menyerap keringat sehingga membuat Anda menjadi nyaman.
  • Shirt layer harus tersembunyi pada bagian bawah. Anda dapat mengenakan kemeja lengan panjang atau pendek atau bahkan kaos. Penggunaan kaos tergantung dari berapa lapis layer yang akan Anda gunakan misalnya untuk layer saat Anda mengenakan kemeja.
  • Middle layer misalnya dengan menggunakan vest, jaket ataupun cardigan. Jika Anda menggunakan vest, sebaiknya gunakan kemeja untuk shirt layers.
  • Outer layer misalnya dengan coat yang dapat menutupi semua layer Anda.
  • Shell layer untuk tambahan jika cuaca bertambah buruk.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *