Fashion Terkini dengan Gaya Retro Tahun 90-an

Fashion memiliki pergerakan yang cukup cepat dan berputar, sehingga tidak jarang jika pakaian atau aksesoris fashion saat ini seperti fashion di tahun 90an. Beberapa item dari fashion terkiniĀ dari tahun 90an yang kembali terkenal yaitu:

 

  • Berry lips.
  • Kalung chocker atau kalung yang pas dikenakan di leher yang terkesan seperti mencekik.
  • Overall atau yang dikenal juga dengan celana kodok beberapa tahun ini kembali menjadi pilihan bagi anak muda yang ingin tampil santai namun tetap keren.
  • Knee shoes adalah sepatu yang memiliki panjang hingga di lutut.

 

Jika seseorang mengenakan pakaian dari tahun 90an, biasanya akan menimbulkan kesan retro. Retro merupakan istilah untuk menggambarkan atau mengelompokkan budaya yang lama atau berusia namun kembali diangkat atau diperkenalkan dan dipopulerkan. Walaupun sama-sama melambangkan atau menunjukkan kesan yang klasik, namun vintage merupakan sebutan mode di tahun 20-60an. Namun, saat ini istilah retro dan vintage lebih digunakan untuk menyebut gaya atau mode yang klasik.

 

Fashion terkiniĀ yang menimbulkan kesan retro dapat diaplikasikan mulai dari tatanan rambut hingga pakaian dan make up yang dikenakan. Untuk rambut, terdapat beberapa gaya yang memberikan kesan retro yaitu:

 

  • Gaya rambut dengan curly pendek. Gaya ini menjadi salah satu trend di tahun 1920an dengan bentuk bob pendek dan memiliki gelombang yang besar. Jenis model rambut ini mudah untuk diaplikasikan dan dapat ditata sesuai dengan bentuk muka misalnya menyisir rambut menyamping untuk wajah bulat.
  • Gaya rambut bob masih menjadi pilihan untuk memberikan kesan retro. Selain dengan gelombang besar, rambut bob dapat dibentuk dengan gaya lurus dan curly menggulung di bagian bawah rambut.
  • Curly panjang bak putri dalam dongeng dengan rambut bergelombang dan sentuhan glossy.

 

Untuk pria, gaya retro dapat diaplikasikan dengan menggunakan jeans yang memiliki potongan boys cut dan kemudian ujung celana dilipat sehingga terlihat rapi dan panjang celana di atas atau setinggi mata kaki. Kemeja yang dikenakan dapat memilih kemeja lengan pendek dan kemudian dipadukan dengan vest dari bahan rajut ataupun hounds tooth. Anda juga dapat mengenakan kemeja floral yang memiliki bahan jatuh dan digabungkan dengan topi pantai untuk gaya yang lebih santai.

 

Perpaduan antara motif simetris dengan warna seperti coklat, merah ataupun hijau tua memberikan kesan retro yang lebih tajam. Paduan warna pastel polos dengan tambahan celana cut bray ataupun rompi memberikan kesan yang lebih cerah yang tidak hanya dapat digunakan untuk acara santai namun juga acara semi-formal. Sweater berwarna cerah serta paduan motif gingham dan kacamata hitam besar dapat menjadi pilihan fashion harian Anda.

 

Fashion terkiniĀ gaya retro tahun 90an yang kembali popular yaitu:

 

  • Mengenakan busana dengan manik-manik atau glossy atau yang bergaya disko.
  • Jeans high waisted yang merupakan item popular di tahun 90an. Tidak hanya celana jeans, namun rok dan celana model cut bray yang memiliki potongan bagian atas hingga mencapai pinggang. Cocok dikenakan bagi Anda yang memiliki pinggang yang langsing.
  • Perpaduan rok A-line atau flare skirt yang dapat dipadukan dengan sweater, kaos ketat dan jaket kulit. Untuk menambah kesan retro, gunakan midi flare skirt ataupun mini flare skirt.
  • Floral pattern saat ini tidak hanya digunakan untuk pakaian wanita namun juga pria.
  • Kombinasi denim and denim misalnya celana jeans atau overall yang dipadukan dengan jaket yang terbuat juga dari bahan denim.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *