Fashion Terkini, Mukena Modis Bagi yang Suka Praktis

Dari berbagai hal yang membahas tentang fashion dari komponen-komponennya, tentu mukena merupakan fashion terkini yang tidak akan salah jika membahasnya. Mukena adalah kebutuhan bagi muslimah dalam melaksanakan solat yang merupakan kewajiban bagi umat Nabi Muhammad. Tentu perintah solat ini merupakan hadiah terbaik bagi umat islam, lalu seperti apa sekarang perkembangannya?

kepofashion_Fashion Terkini_mukenaPada awalnya mukena hanya terbuat dari kain yang serba putih tanpa adanya sentuhan bordir atau apapun. Mukena yang sekarang menjadi bagian fashion ini banyak memilki motif dengan tetap menghadirkan dua model seperti terusan dan potongan. Bahkan untuk yang model terusan penggemarnya bukan lagi ibu-ibu rumah tangga tapi juga para remaja.

Mukena terusan yang seperti apa yang cocok bagi para remaja? Seperti yang sudah di ketahui, mukena model terusan dulunya yang sering pakai adalah para ibu dan nenek saja, tapi sekarang remaja banyak memilihnya karena berbagai alasan. Dulunya mukena potongan yang mendominasi para remaja untuk memakainya karena berbagai motif yang ditawarkan.

Untuk sekarang alasan yang paling banyak di temui model terusan yang dipilih karena mukena ini simple saat memakainya, cukup satu kali pasang saja. Apalagi bagi anak pondok pesantren sangat banyak yang memilihnya, alasannya karena saat mengikuti kegiatan jamaah dengan para kyai atau ibu nyai pengasuh tidak akan ketinggalan rokaatnya karena masbuk.

Disamping alasan itu tentu saja bukan hanya itu saja yang menjadi acuan kenapa mukena terusan lebih mendominasi sekarang disamping simple dan bisa mengikuti jamaah dari awal, tapi karena motif dan dan warna yang di hadirkan oleh para produsen ini yang berperan penting. Pada dasarnya remaja tidak suka jika tidak stylish dan kekinian.

Baca Juga: GAYA BERBUSANA WANITA YANG BISA MEMBUAT PRIA JATUH CINTA

Remaja dulu kenapa sangat menyukai mukena karena terkesan kuno dan tua, tapi sekarang trendnya mukena warna dengan berbagai motif yang menarik. Apalagi jika baru beli rasanya ingin solat terus. Mukena terusan di pilih juga karena berdasarkan ilmu Fiqh untuk menutupi semua badan. Kasus yang ada seringnya kesalahan dalam gerakan takbir saat memakai mukena potongan.

Para Produsen mukena sangat pintar dalam menyiasati perkembangan dan daya tarik remaja sebagai acuannya, bahkan bukan Cuma remaja saja yang memakainya, pada usia dewasa pun ikut meramaikan fashion terkini ini. Mukena dengan berbagai warna dan motif yang menarik ini sangat diminati untuk tahun ini. Menambahkan Islami yang modis bagi pemakainya.

Mukena warna begitu sebutannya jika ingin mencari, bukan mukena warna yang terbuat dari kain parasit, tapi mukena warna yang satu ini telihat lebih fashionable karen bahannya dari kain katun yang enak dan dingin saat di pakai. Jadi saat solatpun tidak akan merasa gerah dan bisa-bisa tidak khusu’ dalam melaksanakannya.

Bagi para remaja muslim tentu saangat excited dengan mukena yang saat ini beredar. Yang di dapat adalah gerakan yang dilakukan dalam solat tidak akan membuat was-was, berbeda saat menggunakan mukena potongan yang sebagian besar kelihatan aurat lengannya saat mengangkat tangan pada gerakan takbirotul Ihram,ini lebih memperhatikan mudlorot yang ada.

Lebih baik berhati-hati dalam berbagai hal, apalagi yang menyangkut agama. Untuk itu lebih baik memilih mukena warna model terusan yang kini menjadi fashion terkini bagi remaja. Karena saat ini mukena ini sangat fashionable untuk di terapkan sebagai sarana solat Anda, serta memberikan rasa tenang dalam beribadah.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *