Gaya Berbusana Dengan Kebaya Modern

Kebaya merupakan salah satu busana wanita tradisional Indonesia yang dari dulu hingga sekarang masih tetap dipertahankan. Seiring perkembangan fashion, kebayapun mengalami perubahan dengan model dan gaya berbusana lebih modern.

Dengan perubahan tersebut sekarang kebaya disukai oleh para anak remaja bahkan menjadi ide para desainer untuk menghasilkan karya rancangannya. Bahkan trand menggunakan kebaya pernah menjadi trand dikalangan selebritis dunia dan busana pengantin artis papan atas. Tentu saja hal ini sangat membanggakan bangsa Indonesia khususnya bagi perkembangan dunia fashion Indonesia.

Dulu, sebelum kita mengenal kebaya modern, kebaya identik dengan acara yang sifatnya tradisional. Anak-anak muda tidak banyak yang menyukai kebaya, karena dianggap kuno dan ketinggalan zaman. Kebaya saat itu hanya digunakan untuk acara formal saja. Berbeda dengan zaman sekarang, kebaya bisa digunakan di setiap kesempatan dan membuat penampilan terlihat fashionable.

Perubahan kebaya menjadi terlihat lebih modern bisa dilihat dari model dan bahannya. Bahkan cara menggunakannya-pun mengalami perubahan. Sekarang menggunakan kebaya tidak harus dilengkapi dengan selendang, bawahan kain batik dan alas kaki selop. Kebaya modern bisa diaplikasikan menggunakan bawahan rok atau celana katun bahkan celana jeans. Perpaduan kebaya dengan bawahan bisa memberikan kesan anggun atau casual tergantung pemilihannya.

Jika dilihat dari modelnya, dulu kebaya adalah baju yang memiliki tangan panjang. Sekarang Anda sudah bisa menggunakan kebaya lengan pendek. Kedua model kebaya tersebut cocok digunakan untuk beragam acara dan suasana. Bahkan bisa dikombinasikan dengan busana modern lainnya, misalnya ditambah dengan luaran blazer atau cardigan lengan panjang.

Berikut ini dua gambaran gaya berbusana menggunakan kebaya yang bisa Anda ikuti:

Kebaya Lengan Pendek Dipadukan Dengan Rok Pendek Atau Panjang

Kebaya lengan pendek bisa dipadukan dengan rok pendek ataupun panjang. Pemilihan motif bawahannya apakah polos atau bermotif bisa disesuaikan dengan model kebaya. Jika kebaya memiliki aksen yang detail dengan warna yang mengkilap bisa pilih warna yang seirama namun tidak begitu ramai. Atau bisa pilih yang polos saja.

Kebaya Lengan Pendek Dipadukan Dengan Celana

Kebaya lengan pendek bisa dipadukan dengan celana. Jika digunakan untuk acara formal bisa pilih celana yang bahannya katun. Sedangkan jika acaranya santai bisa gunakan celana jeans. Sesuaikan alas kaki yang digunakannya, apakah menggunakan sepatu flat atau highheels.

Selain memikirkan padupadan kebaya dengan bawahan. Gaya berbusana dengan kebaya modern akan terlihat sempurna jika menggunakan riasan yang tepat dan tata rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Untuk mempercantik bisa tambahkan aksesoris rambut yang warnanya seirama dengan warna kebaya yang Anda gunakan. Aksesoris yang tepat saat menggunakan kebaya adalah: anting, kalung, gelang dan cincin.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *