Gaya Berpakaian Personel Band The Changcuters

Siapa yang tak kenal dengan band The Changcuters? Band yang berasal dari Kota Kembang, Bandung ini memiliki ciri khas yang mudah diingat serta mudah dikenal, tak hanya dari genre musik yang dibawakannya, namun juga dari gaya berpakaian yang selalu diusung setiap naik ke atas panggung.

Seperti halnya aliran musiknya yang cenderung berkiblat ke era 70-an dan 80-an,  maka gaya berpakaian band ini pun menyesuaikan. Mereka kerap mengenakan baju dan celana serta berdandan ala anak band tahun 80-an, dan ternyata konsep yang mereka usung ini diterima dengan baik oleh masyarakat sehingga mereka bisa tetap eksis hingga sekarang. Dan berikut ini adalah beragam gaya yang selalu ditampilkan oleh Band yang digawangi oleh Tria, Qibil, Alda, Dipa, dan Erick

Sepatu

Personel band yang juga membintangi film Tarix Jabrix ini lebih suka menggunakan sepatu dibandingkan menggunakan sandal. Hal ini karena dalam pandangan mereka bahwa sandal adalah alas kaki non-formal, oleh karena itu agar selalu siap siaga untuk tampil, mereka harus selalu menggunakan sepatu. Meski pakaian kasual, namun apabila menggunakan sepatu tetap bisa masuk. Untuk model sepatu favorit mereka adalah loafer, boots, serta oxford shoes.

Kacamata

Tampilan dengan gaya 80-an tentunya tak akan lengkap jika tidak menggunakan kacamata, oleh karena itu, bisa dibilang bahwa kacamata juga menjadi aksesori yang wajib dikenakan oleh para personel The Changcuters.

Rambut

Gaya dan penampilan personel band tentunya harus paripurna, termasuk dengan gaya rambutnya. Rambut mereka memang berbeda antara satu dengan yang lainnya, namun tetap tidak jauh-jauh dari konsep era 80-an. Bagi mereka tren rambut yang mereka buat bisa dibilang suatu ketidaksengajaan, yang pasti setiap personel memiliki kepribadian dan tampilan berbeda lewat dandanan rambutnya.

Pakaian

Jika pada awal kemunculan mereka, pakaian yang mereka kenakan serupa antara satu dengan yang lainnya, yaitu dengan jaket kulit, serta celana ketat, jikalaupun ditambah aksesori yaitu menggunakan dasi. Namun, semakin ke sini, tampilan The Changcuters agak sedikit berbeda antara satu dengan yang lainnya, untuk celana dipilih tidak lagi yang terlalu ketat, sedangkan untuk bagian atasannya, setiap personel sekarang bisa memilih gaya yang berbeda, hal ini untuk menunjukkan bahwa The Changcuters terdiri dari lima orang yang memiliki kepribadian dan gaya yang berbeda-beda.

Menurut mereka, gaya yang mereka usung lebih banyak berkiblat pada penggabungan rocker dan sub culture mods. Meski kedua gaya ini sebenarnya kontardiktif, namun mereka ternyata tetap bisa mengkombinasikannya dengan apik tanpa keluar dari jati diri mereka.

Itulah gaya berpakaian para personel The Changcuters yang bisa dijadikan inspirasi apabila ingin bergaya lawas dan retro. Penampilan ini apabila dikombinasikan dengan apik, tentunya akan bisa memberikan tampilan yang gaya dan trendi.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *