Gaya Berpakaian Presiden Jokowi yang Menjadi Tren

Gaya berpakaian publik figur memang selalu menjadi sorotan, termasuk pakaian yang dikenakan oleh Presiden Jokowi yang sering menjadi tren di masyarakat dan menjadi viral di sosial media. Berikut ini adalah gaya Jokowi dan beberapa item fashion yang dikenakannya:

Baca juga: Gaya Berpakaian Cristiano Ronaldo

  1. Jaket Bomber

Jaket Bomber a la Jokowi ini mendadak viral dan menjadi tren setelah dikenakan oleh Presiden Jokowi saat menggelar jumpa pers terkait aksi 4 November 2016 silam. Bahkan di toko baju dan toko-toko online, jaket bomber ini disebut dengan jaket Jokowi. Saat ditanya perihal jaket bomber ini, Jokowi pun mengatakan jika jaket yang dikenakannya merupakan milik anak bungsunya Kaesang Pangarep.

  1. Kemeja Putih

Jokowi memiliki kebiasaan untuk blusukan ke tengah masyarakat untuk memantau permasalahan di tengah masyarakat. Dan ketika blusukan ini, Jokowi seringkali menggunakan Kemeja putih yang dipadukan dengan celana kain berwarna hitam atau celana jeans. Kemeja putih ini menunjukkan makna kesederhanaan dan kerja keras.

  1. Sarung dan Peci Hitam

Gaya berpakaian Presiden Jokowi kembali jadi sorotan masyarakat tatkala ia melakukan kunjungan kenegaraan ke Pekalongan Jawa Tengah untuk bertemu dengan salah satu ulama, Habib Luthfi bin Yahya dan memperingati acara Maulid Nabi Muhammad. Ketika turun dari pesawat, Jokowi mengenakan sarung berwarna cokelat muda yang dipadukan dengan peci serta jas berwarna hitam.

  1. Sepatu Kets

Pada kunjungannya ke Tasikmalaya, penampilan Presiden Jokowi lagi-lagi jadi sorotan serta perbincangan. Hal ini karena Presiden Jokowi mengenakan sepatu kets dalam kunjungan tersebut. Penampilannya terlihat kasual dengan padu padan kemeja putih serta jeans. Menurut kabar yang beredar, sepatu dengan merk Nike tersebut memiliki harga Rp 2 juta. Presiden Jokowi mengungkapkan jika sepatu yang dikenakannya tersebut merupakan piliha dari sang Istri dan anak bungsunya. Penggunaan pakaian santai ini menurut Jokowi agar ia bisa lebih bebas bergerak sehingga pekerjaannya bisa lebih cepat selesai. Menurut Pramono Anung, selaku sekretaris Kabinet Kerja Jokowi, gaya pakaian Jokowi yang santai ini juga merupakan bagian dari usaha Jokowi sebagai presiden untuk menghilangkan kesan angker serta mendekatkan jarak antara Presiden dan rakyat.

  1. Jaket Army

Ketika menyusuri jalan Trans Papua beberapa waktu yang lalu menggunakan motor trail. Jokowi menggunakan jaket awrmy berwarna hijau selama perjalanan. Tak hanya ketika berkunjung ke Papua, jaket ini juga kembali digunakan ketika Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Riau, tepatnya di Pulau Natuna untuk menyaksikan puncak latihan PPRC Prajurit TNI.

Itulah beberapa gaya berpakaian a la Presiden Jokowi yang kemudian viral di media sosial dan akhirnya menjadi tren sehingga masyarakat banyak yang mengenakan item fashion seperti yang dikenakan Presiden Jokowi.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *