Gaya Berpakaian Pria yang Terlihat Keren

Fashion mengenai cara berpakaian tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Tidak hanya untuk wanita, namun gaya berpakaian yang selalu up to date juga sering diperhatikan oleh para pria. Jika dibandingkan, pakaian untuk pria memang lebih sedikit jenisnya jika dibandingkan dengan wanita, akan tetapi, cara pakaiannya tidak kalah dari wanita bahkan dengan gaya yang terkesan sederhana, mampu memikat para wanita.

Pertama adalah gaya basic atau gaya yang sederhana. Biasanya gaya ini para pria akan menggunakan kaos sebagai pakaian andalan dan dipadukan dengan berbagai jenis celana misalnya jenis celana jeans slim fit. Para pria juga akan cenderung menggunakan sneakers untuk memberikan kesan yang santai. Namun tidak jarang juga menggunakan perpaduan sepatu boots untuk terlihat lebih berkarakter. Agar dapat memberikan kesan yang lebih keren, Anda dapat menggunakan kacamata hitam atau kacamata frame ataupun kalung.

Kedua adalah jenis penampilan yang casual atau santai. Untuk berpenampilan santai, para pria cenderung menggunakan 3 jenis pakaian utama yaitu celana pendek, kaos dan jeans belel. Anda dapat menggunakan celana jeans pendek atau celana pendek pantai yang dipadukan dengan kemeja berbahan jatuh atau loose untuk suasana santai di musim panas. Pilihan gaya berpakaian kaos polo yang dipadukan dengan sneakers atau loafers saat suasana santai berkumpul bersama dengan teman.

Untuk datang ke acara semi formal, Anda dapat mengandalkan celana chino yang dipadukan dengan kaos dan dilapisi dengan menggunakan blazer. Selain cara berpakaian tersebut, Anda juga dapat mengenakan paduan antara celana jeans straight cut yang dipadukan dengan menggunakan kemeja dan blazer. Untuk sepatu, Anda dapat menggunakan jenis sepatu loafers yang terlihat agak formal. Celana jeans yang dikenakan sebaiknya berwarna gelap sehingga tidak terlalu terkesan santai.

Keempat adalah Anda mengenakan suit untuk dapat ke acara formal. Acara formal ataupun untuk pergi ke kantor sebaiknya mengenakan suit. Jika tidak Ada, Anda dapat mengenakan celana kain yang dipadukan dengan jas dengan warna senada dan ditambah dengan dasi. Wanita akan lebih merasa jika Anda keren dengan balutan suit atau jas karena Anda terlihat berwibawa. Untuk sepatu, Anda dapat mengenakan sepatu oxford atau yang disebut dengan pantofel. Selain sepatu oxford, pilihan menggunakan sepatu derby juga dapat Anda lakukan. Walaupun kedua jenis sepatu tersebut dapat berfungsi untuk menemani Anda ke acara formal, namun keduanya memiliki perbedaan yaitu jika oxford memiliki lubang biasa, derby mempunyai plat di lubang kancing. Selain menggunakan suit, Anda dapat mengenakan kemeja lengan panjang dan celana kain agar terlihat lebih santai.

Gaya berpakaian untuk pria yang lainnya agar terlihat keren yaitu:

  • Sweatwear yang sering diidentikkan dengan gaya badboy. Perpaduan kaos lengan panjang atau lengan pendek yang ditambah dengan jaket ataupun kemeja, celana panjang ataupun jenis celana jogger dapat menjadi pilihan yang tepat. Sepatu yang dikenakan yaitu sepatu sneakers atau jenis low cut. Kesan badboy atau street boy akan lebih kental lagi jika Anda menggunakan snapback, gelang ataupun jam tangan sporty.
  • Sporty: cara berpakaian ini dapat Anda terapkan saat Anda berolahraga. Dengan perpaduan celana training dan tank top serta jaket atau celana pendek plus tank top dan snapback ataupun celana training/celana pendek dan kaos polos. Sepatu khusus olahraga dan headset untuk mendengarkan musik dapat menjadi pilihan Anda.
  • Vintage ataupun retro misalnya dengan perpaduan denim+denim+boots atau celana chino+kemeja+vest+topi fedora dan boots dapat menjadi pilihan Anda.

admin

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *