Gaya Fashion Aneh Anak Muda di Jepang

Jepang merupakan salah satu negara di kawasan Asia, yang saat ini dapat dikategorikan sebagai negara adidaya di dunia. Tidak hanya dalam bidang teknologi saja negara yang satu ini menjadi panutan dari negara lain, namun kedisiplinan dan tekad yang kuat dari masyarakatnya, menjadikan negara ini terkenal sebagai negara modern yang tetap mampu mempertahankan budayanya. Selain kemajuan dalam bidang teknologi, fashion di Jepang pun kini mampu menjadi trend fashion bagi para anak muda di Asia, berbagai keunikan serta daya tarik dari fashion yang ditampilkan oleh anak muda Jepang, mampu menginspirasi anak muda di negara Asia lainnya, untuk meniru dan mengembangkan fashion tersebut. Bahkan kini anak muda di negara Jepang juga banyak mengeluarkan gaya fashion aneh, yang kini menjadi trend yang berkembang dalam komunitas tertentu di dunia. Lalu gaya fashion seperti apakah, yang dikategorikan sebagai fashion dengan model aneh tersebut, berikut sedikit ulasannya.

Anak muda di Jepang, memang terkenal dengan tingkat kreatifitas dan keberanian yang luar biasa. Hal ini berlaku juga pada gaya berpakaian yang mereka tampilkan. Kini para anak muda di Jepang, sebagian besar telah memiliki keberanian, untuk menampilkan gaya berbusana yang berbeda dari masyarakat pada umumnya, dimana gaya berbusana tersebut terkadang hanya terlintas dalam angan-angan kita, dan tidak berani untuk kita tampilkan, namun gaya berbusana tersebut kini muali jadi trend tersendiri dikalangan anak muda Jepang dan bahkan banyak ditiru oleh anak muda di negara kawasan Asia lainnya.

Berikut ini beberapa jenis fashion aneh, yang banyak ditampilkan oleh anak muda di Jepang, yang antara lain adalah:

  • Gaya Cosplay, merupakan gaya fashion yang banyak ditampilkan oleh anak muda di Jepang, dengan background fashion yang banyak dibuat berdasarkan sebuah karakter pada film animasi Jepang serta karakter game yang difavoritkan.
  • Mori kei, gaya fashion yang menggambarkan bahwa seseorang seperti tengah keluar dari negeri dongeng yang berlatar sebuah hutan.
  • Otaku, gaya yang menampilkan seseorang seperti layaknya seorang kutu buku.
  • Rekijo, gaya fashion yang diadaptasi dari gaya fashion sejarah tradisional Jepang.

Selain gaya fashion tersebut diatas, jika kita telusuri anak muda di Jepang, pada umumnya akan memiliki gaya fashion tersendiri, tergantung pada apa yang mereka favoritkan. Secara serentak mereka akan tergabung dalam sebuah komunitas yang memang memiliki hobi dan kesukaan yang sama, untuk kemudian mewujudkan gaya fashion mereka sendiri, sesuai dengan hobi tersebut.

Gaya fashion aneh anak muda di Jepang ini, dapat saja kita adaptasi, namun tetap harus memperhatikan situasi dan keberadaan kita. Pastikan jika kita mengadaptasi gaya tersebut, kita telah menyesuaikan dengan budaya dan adat yang berlaku di lingkungan kita. Jangan alih-alih ingin tampil beda, namun justru Anda akan menjadi pusat perhatian yang negatif.

 

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *