Gaya Fashion Aneh yang Mengguncang Dunia

Persaingan di dunia fashion yang sangat ketat dan terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu membuat para pegiat fashion, khususnya para perancang busana, melakukan berbagai inovasi untuk menciptakan berbagai produk fashion terbaru yang kira-kira akan digemari oleh masyarakat. Setiap produk fashion yang dihasilkan tidak ubahnya seperti sebuah pertaruhan. Jika beruntung, fashion tersebut bisa menjadi sebuah trend yang digemari masyarakat. Namun jika gagal, fashion tersebut akan cepat tenggelam dan dilupakan dengan hadirnya berbagai model fashion terbaru yang dianggap lebih menarik dan lebih dapat diterima oleh publik. Demi mendapatkan perhatian masyarakat, tidak jarang para desainer dan selebritis yang menampilkan gaya berpakaian aneh dan tidak lazim, sehingga mengundang perhatian banyak orang. Berikut ini adalah beberapa gaya fashion aneh yang berhasil menyita perhatian dan mengguncang jagat fashion dunia.

Baca juga: Memilih Artis yang Tepat untuk Dijadikan Inspirasi Fashion

Gaun Daging Lady Gaga

Fashion aneh yang mungkin paling mengguncangkan dunia yang masih lekat dalam ingatan para penggemar fashion adalah gaun berbahan daging segar yang dikenakan oleh Lady Gaga pada pagelaran MTV Video Music Awards 2010. Gaun yang dirancang oleh desainer bernama Frenc Fernandez ini menjadi perbincangan di berbagai belahan dunia sebab tidak hanya aneh dari segi bahannya, melainkan juga bagaimana Lady Gaga bisa terlihat sensual dengan mengenakan gaun yang terbuat dari daging binatang dengan bentuk sayatan-sayatan segar tersebut.

Tidak hanya gaun, Lady Gaga bahkan juga mengenakan alas kaki, bandana, dan tas tangan yang seluruhnya berbahan daging segar. Saking fenomenal dan anehnya penampilan Lady Gaga dengan gaun dagingnya, Majalah TIME menobatkan gaun tersebut sebagai ‘pernyataan fashion’ yang paling mengguncang di tahun 2010.

Gaun Pengantin Berbahan Tisu Toilet

Tisu toilet mungkin merupakan benda yang jorok yang seharusnya diletakkan di toilet dan digunakan untuk membersihkan kotoran. Namun di tangan para desainer yang kreatif, tisu toilet dapat dijadikan sebagai bahan dari pembuatan gaun pengantin. Menariknya, yang bisa mengolah tisu toilet menjadi gaun pengantin bukan hanya satu orang desainer, melainkan puluhan desainer. Di Amerika Serikat, terdapat sebuah kontes yang bertajuk Toilet Paper Wedding Dress Contest, yang merupakan kontes fashion yang memamerkan keterampilan para desainer dalam mengolah tisu toilet menjadi gaun pengantin yang elegan. Kontes ini bukanlah kontes yang main-main, sebab pemenang kontes ini berhak membawa pulang hadiah senilai USD 10 ribu atau setara dengan Rp. 135 juta.

Gaun Berbahan Panci

Mendaur ulang sampah plastik menjadi gaun atau pakaian jadi mungkin sudah jamak dilakukan oleh desainer dari berbagai belahan dunia. Namun gaun berbahan panci? Hanya Madaew yang bisa melakukannya. Remaja asal Thailand ini berhasil merancang sebuah gaun yang berbagan panci. Panci yang notabene merupakan alat memasak dirancang menjadi satu sehingga membentuk sebuah gaun. Rancangan fashion aneh ala Madaew ini membuatnya menjadi cukup terkenal di instagram. Karena gaun rancangannya, Madaew diliput oleh berbagai media internasional.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *