Gaya Fashion Korea Sesuai dengan Musim

Korea Selatan adalah salah satu negara yang ada di wilayah sub tropis sehingga memiliki empat musim, yaitu musim dingin, musim semi, musim panas, serta musim gugur. Keberadaan empat musim ini tentunya memunculkan beragam gaya fashion Korea yang berbeda-beda tergantung pada musimnya. Seperti apa gaya fashion masyarakat Korea setiap musimnya? Berikut ulasannya:

baca juga: Model Baju Terbaru ala Korea

  1. Musim Semi (Spring)

Spring atau muism semi adalah musim peralihan dari musim dingin ke musim panas. Musim semi di Korea berlangsung di bulan Maret hingga bulan Mei yang manasuhunya berkisar pada 7oC hingga 18oC. Ketika awal bulan maret, biasanya suhu masih terasa dingin, akan tetapi ketika sudak memasuki akhir bulan, suhu akan mulai menghangat. Musim semi adalah waktu dimana pemandangan alam terlihat indah karena banyak bunga yang bermekaran, oleh karena itu pada musim ini sangat cocok jika menggunakan busana yang memiliki corak bunga-bunga berwarna cerah, kemudian padu padankan dengan outer seperti rompi atau cardigan sehingga penampilan akan semakin cantik dan menarik. Untuk aksesorisnya bisa menambahkan kacamata hitam serta topi.

  1. Musim Panas (summer)

Summer atau musim panas di negara Korea selatan mengalami suhu terpanas di negaranya karena suhu di sana berkisar pada 35oC hingga 40oC. Musim panas ini biasanya berlangusng pada bulan Juni hingga Agustus. Dikarenakan suhu yang sangat panas, maka warga Korea Selatan lebih suka menggunakan baju dengan bahan ringan serta tidak tebal, misalnya seperti atasan kaos berbahan dingin dan bawahan yang tipis. Untuk aksesorisnya sendiri biasanya dilengkapi dengan kacamata hitam serta topi. Akan tetapi, musim panas di Korea Selatan terkadang juga disertai hujan, maka tak heran apabila banyak pula yang menjual payung serta jas hujan.

  1. Musim Gugur (Autumn)

Musim gugur atau Autumn di negara Korea Selatan biasanya berlangsung setiap bulan September hingga November. Musim gugur ini adlah musim peralihan dari musim panas ke musim dingin. Pada musim gugur, biasanya pemandangan akan semakin indah saat daun-daun yang berwarna-warni berguguran. Oleh karena itu, pada musim ini sangat cocok untuk mengenakan mantel atau coat pada awal hingga tengah musim gugur, sedangkan untuk pertengahan musim hingga akhir musim lebih cocok mengenakan jaket.

  1. Musim Dingin (Winter)

Datangnya musim dingin di Korea Selatan biasanya ditandai dengan datanganya salju. Musim dingin ini akan berlangsung dari bulan Desember hingga bulan Februari. Pada umumnya fashion Korea yang dikenakan saat musim dingin adalah jenis pakaian yang hangat, misalnya seperti sweater, syal, sarung tangan, winter coat, dan sepatu boot.

Itulah gaya fashion Korea yang bisa diikuti sesuai musimnya apabila berkunjung atau berwisata ke Korea. Dengan mengenakan baju yang tepat sesuai musimnya, maka perjalanan di negeri ginseng ini tentunya akan semakin menyenangkan.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *