Gaya Identik Korean Style

korean styleSistar, Big Bang, Girl’s Generation, Song Joong Ki. Anda pasti tidak asing dengan nama-nama ini khususnya bagi Anda pecinta dan pengamat Korean style. Ya, mereka adalah girl band dan boy band asal Korea yang sangat populer di Indonesia dan juga Amerika Serikat. Untuk nama terakhir adalah seorang aktor Korea Selatan yang melejit berkat membintangi serial drama Korea berjudul Descendants of The Sun yang meledak di pasaran.

Arus hiburan Korea Selatan memang sudah lama menjangkiti masyarakat khususnya kaum muda di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari tren Hallyu atau Korean Wave yaitu suatu tren di mana segala hal yang berbau Korea mulai dari fashion, musik, sampai makanan diperkenalkan ke negara-negara lain. Hallyu atau Korean Wave sendiri sebenarnya merupakan upaya diplomasi yang dicanangkan pemerintah Korea Selatan dalam rangka mempromosikan kebudayaan mereka.

Baca Juga: INI DIA DRESS KOREA YANG BANYAK DIMINATI

Upaya pemerintah Korea Selatan terbilang berhasil. Hal ini dapat kita lihat sendiri di Indonesia. Tengok saja bagaimana kehebohan para pecinta Korean style menanti peluncuran serial drama Korea terbaru atau menonton video musik comeback girl band Sistar. Tak dapat dipungkiri bahwa penampilan para aktor maupun grup musik Korea Selatan telah turut mempengaruhi gaya berpakaian muda-mudi Tanah Air. Kalau dicermati lebih jauh, gaya ala Korea identik dengan hal-hal berikut ini:

  • Wajah putih dan berkilau. Lihat bagaimana mulusnya kulit wajah para aktris di serial drama Korea yang seolah tanpa riasan. Hal ini mendorong para muda-mudi dalam negeri menghalalkan segala cara untuk memperoleh wajah berkilau layaknya artis Korea.
  • Rambut panjang dan bergelombang di bagian bawah menjadi bagian yang tak boleh dilupakan untuk memaksimalkan tampilan ala gadis Korea.
  • Alis lurus dan tipis digemari oleh artis-artis maupun penyanyi Korea karena dapat membuat penampilan tampak lebih muda.
  • Pengaplikasian eyeliner yang tebal dengan berbagai variasi bentuk. Tata rias mata dengan eyeliner yang tebal akan mempertegas garis mata serta membuat mata terlihat lebih lebar tetapi tetap cantik.
  • Untuk bibir, gaya yang sedang digemari adalah warna-warni pink muda yang tidak terlalu cerah. Warna ini biasanya hanya dipoles di bagian tengah saja sehingga menimbulkan kesan gradasi warna bibir.

Di atas tadi adalah gaya tampilan yang identik dengan artis Korea Selatan. Gaya-gaya tadi kalau kita lihat selalu ada dan seragam pada tata rias setiap aktris Korea. Seolah telah menjadi dandanan wajib bagi para wanita di negeri Ginseng itu. Untuk mendapatkan tampilan di atas, ada beberapa barang yang harus dimiliki agar penampilan ala cewek Korea lebih maksimal. Barang-barang itu antara lain:

  • Liptint,
  • Catok rambut,
  • Softlens,
  • Cetakan alis.

Benda-benda di atas sangat membantu dalam hal merias wajah agar sesuai dengan tampilan ala Korea. Seiring dengan penggunaan sosial media, barang-barang tadi mudah didapat di toko-toko online dengan harga yang bervariasi. Bahkan beberapa merek dari Korea pun telah membuka offline store di Indonesia setelah melihat minat masyarakat Indonesia terhadap apapun yang berbau Korea.

Jadi bagaimana para pecinta Korean Style? Apakah barang-barang serta gaya di atas sudah Anda miliki? Pasalnya, tanpa tampilan serta barang di atas Anda belum bisa disamakan dengan aktris serta girl band Korea Selatan. Mumpung belum terlambat tak ada salahnya men upgrade penampilan Anda agar menimbulkan tampilan ala Yuna SNSD atau Song Hye Kyo si pemain drama Descendants of The Sun itu.

admin

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *