Giorgio Armani Desainer Paling Berpengaruh di Industri Fashion Terkini

Apakah anda tahu dibalik, perkembangan fashion terkini? Ya salah satunya adalah pengaruh dari desainer papan atas dunia yang sangat populer di dunia fashion. Giorgio Armani. Sebuah nama yang sangat indah bagi fashion dan ia telah membuat sejarah bagi perkembangan fashion saat ini.

Giorgio Armani, lahir 11 Juli 1934 adalah seorang desainer mode Italia, terutama terkenal karena pakaian prianya. Ia dikenal sampai hari ini sebagai desainer legendaris dunia. Ia membentuk perusahaannya, Armani, pada tahun 1975, dan pada tahun 2001 telah diakui sebagai desainer paling sukses Italia dan dunia. Ia  telah menghasilkan, omset tahunan sebesar $ 1,6 miliar dan kekayaan pribadi sebesar $ 8,5 miliar pada 2013. Dia disebut-sebut sebagai seorang yang  merintis busana karpet merah.

Armani lahir di kota Italia utara Piacenza, di mana ia dibesarkan. Ia mempunyai kakak  bernama Sergio dan adik Rosanna. Dan ibunya bernama Maria Raimondi dan ayah Ugo Armani, yang keturunan Armenia – Italia. Sementara ia bersekolah di sekolah menengah di Liceo Scientifico Respighi di Piacenza, awalnya Armani bercita-cita dan merintis karir di bidang kedokteran, terutama setelah membaca A. J. Cronin The Citadel. Dia terdaftar di Departemen Kedokteran di University of Milan, tapi setelah tiga tahun, pada tahun 1953, ia meninggalkan dan bergabung dengan tentara. Karena latar belakang medis, ia ditugaskan ke Rumah Sakit Militer di Verona, di mana ia akan menghadiri acara di Arena. Dia akhirnya memutuskan untuk mencari jalur karir yang berbeda. Yang akan membuat namanya berkibar kelak  bagi perkembangan fashion terkini.

Setelah tugasnya di angkatan bersenjata, Armani menemukan pekerjaan sebagai jendela rias di La Rinascente, sebuah department store di Milan. Dia melanjutkan untuk menjadi penjual untuk dpakaian pria, di mana kapasitas ia memperoleh pengalaman berharga dalam aspek pemasaran industri fashion. Pada pertengahan 1960-an, Armani pindah ke perusahaan Nino Cerruti, di mana dia mendesain busana pria. keterampilan yang dibutuhkan, dan untuk dekade berikutnya, sambil terus bekerja untuk Cerutti, Armani juga pekerja lepas memberikan kontribusi desain untuk  sepuluh produsen pada suatu waktu. Pada akhir tahun 1960, Armani bertemu Sergio Galeotti, seorang juru arsitektur, yang menandai awal dari hubungan pribadi dan profesional yang berlangsung selama bertahun-tahun.

Pada tahun 1973, Galeotti membujuknya untuk membuka kantor desain di Milan, pada 37 corso Venezia. Hal ini menyebabkan periode kerjasama yang luas, di mana Armani bekerja sebagai desainer freelance untuk sejumlah rumah mode, termasuk Allegri, Bagutta, Hilton, Sicons, Gibo, Montedoro, dan Tendresse. Pers internasional cepat untuk mengakui pentingnya Armani. Armani dengan kesempatan bakat fashion untuk mengembangkan gaya sendiri dalam cara-cara baru. Dia sekarang siap untuk mengabdikan energinya untuk label sendiri, dan pada tahun 1975 ia mendirikan Giorgio Armani S.p.A. di Milan, dengan temannya Galeotti, dan kelak akan member sumbangsih berharga pada perkembangan fashion terkini. Pada bulan Oktober tahun yang sama, ia menyajikan koleksi pakaian laki-laki pada tahun 1976 di bawah namanya sendiri. Ia juga menghasilkan fashion perempuan untuk musim yang sama. Dalam baktinya di dunia fashion ia telah meraih banyak penghargaan salah satunya adalah Neiman-Marcus Award (1979) dan CFDA International Award (1983)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *