Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Jam Tangan Pria

 

Tak dapat dipungkiri, jam tangan atau arloji merupakan salah satu fashion item yang sebaiknya anda pakai untuk menunjang penampilan terutama bagi para pria. Memakai arloji merupakan salah satu bentuk penggunaan aksesoris yang cukup simpel dan tidak berlebihan sehingga dapat melengkapi penampilan para pria dalam berbagai kesempatan. Tetapi bagi anda yang berencana ingin membeli arloji sebaiknya memilih model yang tepat sehingga akan membuat anda lebih nyaman dan percaya diri.

Perlu anda ketahui terutama bagi pria yang baru pertama kali membeli arloji, bahwa selain model ada hal lain yang sebaiknya anda perhatikan sebelum membeli arloji yaitu kesesuaian aksesoris ini dengan tangan anda. Nah, untuk memudahkan anda dalam memilih model jam tangan, perhatikan hal – hal berikut ini :

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Jam Tangan Pria

  1. Besar Pergelangan Tangan
    Biasanya ukuran pergelangan tangan pria memang lebih besar dibandingkan dengan wanita. Dengan demikian anda sebaiknya harus menemukan model jam tangan yang sesuai dengan ukuran pergelangan tangan. Namun hal ini biasanya tidaklah mudah sehingga anda harus benar-benar cermat dalam memilih. Tak perlu perlu khawatir untuk memudahkan anda memilih arloji yang tepat maka silakan mengukur pergelangan tangan anda terlebih dahulu. Jika pergelangan tangan anda berukuran kecil sekitar 15 cm maka silakan memilih arloji dengan lebar 38mm. Semakin besar ukuran pergelangan tangan maka akan semakin besar pula arloji yang bisa anda pilih. Tetapi pastikan arloji tersebut tidak terlalu kecil atau terlalu besar untuk pergelangan tangan anda.
  2. Tebal Arloji
    Bagi anda yang memiliki pergelangan tangan yang cenderung tipis sebaiknya hindari memakai jam tangan dengan model case tipis dan minimalis. Sebaiknya pilih case yang tebal sehingga akan membuat pergelangan tangan tampak lebih berisi. Sedangkan untuk modelnya silakan menyesuaikan dengan style dan kebutuhan anda.
  3. Lebar Tali Arloji
    Model jam tangan untuk pria memang memiliki model yang beragam namun anda harus memastikan memilih tali arloji yang tepat. Hindari memilih tali arloji yang kecil padahal seharusnya anda menggunakan tali yang lebih lebar. Dengan demikian salah satu kunci sukses saat memilih arloji untuk pria adalah dengan memperhatikan lebar tali arloji tersebut. Yaitu dengan memilih tali yang lebarnya setengah dar lebar case arloji sehingga akan terlihat lebih proporsional.
  4. Memilih Bahan Tali Sesuai Style
    Pastikan memilih arloji dengan memperhatikan bahan talinya. Biasanya arloji untuk pria menggunakan bahan dari kulit, canvas atau metal. Bagi anda yang ingin tampil casual sebaiknya memilih tali arloji dari bahan plastik atau canvas. Sedangkan jika ingin terlihat lebih formal dan elegan bisa memilih tali dari bahan metal.

Baca juga https://kepofashion.com/

Itulah tadi beberapa penjelasan mengenai hal-hal yang sebaiknya perlu anda perhatikan sebelum membeli jam tangan pria. 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *