Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Celana Kulot

Salah satu celana yang menarik para fashion anthusiast selain celana jeans yaitu celana kulot.  Kulot juga membuktikan bahwa dalam dunia fashion belum tentu yang sedang hits itu benar-benar baru. Meskipun sempat kehilangan pamornya namun kini celana tersebut sedang trend dan difavoritkan sejak 2017 lalu.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Celana Kulot

Kulot merupakan bahan pakaian yang tampak menyerupai antara rok dengan celana, Pada bagian bawah celana akan terlihat membesar sehingga cocok digunakan oleh siapa saja baik yang berhijab maupun tidak. Selain nyaman dipakai, kulot juga akan membuat tampilan kamu menjadi lebih chic dan stylish. Namun dalam pemilihan atau pemakaian kulot tak boleh asal saja ya, bukanya terlihat keren bisa-bisa kamu akan nampak buruk. Sebaiknya yuk intip tips memakai celana kulot berikut ini!

  • Hindari memakai atasan yang loose

Karena kulot sudah gombrang, maka hindari menggunakan atasan yang loose atau kedodoran. Jika demikian maka badan kamu akan terlihat tidak berbentuk. saat memadu padankan celana ini, pikirkan hal-hal yang akan cocok jika dipadukan dengan rok berbentuk A-Line. Pemakaian atasan dengan dimasukkan ke dalam celana juga akan menimbulkan kesan lebih rapi.

  • Pilih panjang celana yang sesuai tubuhmu

Karena bentuk celana kulot  lebar, maka harus sedikit tricky saat proses padu padan. untuk kamu yang bertumbuh pendek dan tidak berhijab, sebaiknya pilihlah kulot yang jatuhnya pas setelah lututmu. Sedangkan untuk kamu yang memiliki badan tinggi, pilihlah celana yang pas jatuh di pertengahan betis. Dengan begitu maka akan membuat tubuhmu terlihat proporsional.

  • Pilih motif dan warna dengan pintar

Untuk memaksimalkan pemakaian celana ini, pilihlah motif yang simple seperti stripes atau kotak-kotak kecil. Jika kulot yang digunakan sudah bermotif maka hindari atasan yang bermotif juga karena akan menimbulkas kesan yang berlebihan dan ramai. Untuk pemilihan warna, biasanya yang paling aman saat dikenakan yaitu warna-warna dasar seperti hitam, navy, abu-abu ataupun putih. Namun jangan membuat kamu membatasai diri untuk bermain dengan fun colors yaa. Jangan sampai karena ingin terlihat keren dengan warna dan motif yang lucu namun justru akan membuat boomerang untuk diri kamu.

  • Pilih bentuk yang sesuai

Untuk kamu yang mempunyai tubuh pattie, jangan sampai bentuk celana kulot yang terlalu lebar dan berat akan membuat tubuh menjadi terlihat tenggelam. Sebaiknya pilihlah yang agak lebar namun dengan bahan yang flowly.

  • Maksimalkan dengan heels

Langkah terakhir untuk menunjang penampilan saat menggunakan kulot yaitu pemilihan alas kaki. Untuk kamu yang bertumbuh pendek sebaiknya gunakan alas kaki yang mempunyai hak seperti high heels, pumps atau wedges.

Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Itulah beberapa tips saat menggunakan celana kulot yang patut untuk kamu ikuti, jangan sampai saat menggunakan celana ini kamu terlihat tidak modis dan tubuh terlihat kurang proporsinal karena kesalahan saat padu padan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *