Hijab Modern Tapi Tetap Syar’i

kepofashion.com-hijab modernSemua wanita tentu saja ingin mengenakan hijab sesuai dengan ketentuan yang diperintahkan. Akan tetapi sekarang ini justru yang berkembang adalah gaya hijab yang kurang sesuai dengan ketentuan. Hal ini tentu saja memaksa seorang wanita muslim untuk mencari gaya yang sesuai dengan ketentuan bukan? Tapi ternyata belakangan ini justru muncul hijab modern dengan model yang syar’i dan tetap mengutamakan ketentuan berhijab yang diperintahkan. Lantas bagaimanakah agar bisa tampil syar’i tapi tidak meninggalkan mode?

Untuk tampil syar’i tanpa meninggalkan mode tentu saja hal yang sangat mudah. Pertama Anda bisa mencari item fashion di toko online yang memang khusus menyediakan busana muslim syar’i. Kemudian Anda untuk pakaiannya Anda bisa mencari dengan model yang baru dan dengan kombinasi warna yang beragam. Tapi untuk mengetahui bagaimana tips memilih model busana muslim syar’i yang pas, lebih baik Anda baca saja pada ulasan lengkap berikut ini.

Jilbab

Saat ini untuk menemukan model hijab yang sesuai sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Ada beberapa model hijab modern yang bisa Anda kenakan. Antara lain:

  • Hijab instan yang bisa digunakan untuk ke acara yang casual. Untuk bentuk petnya sebaiknya Anda sesuaikan dengan bentuk wajah saja.
  • Hijab pashmina juga cocok untuk Anda kenakan. Terutama untuk acara yang formal. Tapi sebaiknya Anda pilih pashmina yang ukurannya cukup besar sehingga bisa menutupi bagian pundak dan dada.
  • Khimar sekarang ini juga menjadi pilihan bagi para wanita yang berhijab dengan gaya syar’i. Selain mudah dibentuk, ternyata khimar juga terdiri dari beberapa macam warna yang sangat menarik.

Itulah beberapa contoh hijab yang bisa dikenakan oleh wanita yang suka dengan gaya syar’i dalam kesehariannya.

Baca juga: FASHION TERBARU DRESS DENGAN SENTUHAN BATIK YANG CANTIK

Pakaian

Pakaian syar’i sekarang ada banyak modelnya. Ada yang berbentuk dress terusan dan ada juga yang setelah. Ketika memilih baju syar’i untuk wanita, ada beberapa tips yang mesti Anda lakukan. Diantaranya:

  • Pilih pakaian yang terbuat dari bahan tidak ketat dan tidak nerawang. Misalnya saja katun jepang, viscose dan sebagainya.
  • Memilih pakaian yang terbuat dari bahan dingin juga tepat. Mengingat wanita yang berhijab tentu saja tidak akan nyaman jika pakaian yang dikenakannya tidak bisa menyerap keringat dengan baik.
  • Pastikan pakaian yang Anda kenakan cukup lebar. Sehingga bisa menutupi hingga pergelangan tangan dan terulur ke bawah.
  • Supaya lebih modern, ada baiknya Anda memilih pakaian dengan warna yang ceria. Selain itu memilih pakaian dengan beberapa aksen kecil juga menjadi pilihan yang tepat.

Rok

Biasanya seorang wanita yang suka bergaya syar’i akan mengenakan rok untuk kesehariannya. Sedangkan untuk atasannya biasanya cenderung memilih pakaian yang tidak ketat. Kemeja santai, tunik ataupun blus menjadi pilihan yang tepat. Agar bisa tampil sesuai dengan ketentuan, disarankan untuk memilih rok yang berbahan kain tebal tetapi masih nyaman jika dikenakan. Pastikan juga rok yang Anda kenakan tidak pendek dan ada baiknya Anda kenakan juga kaos kaki ketika mengenakannya.

Ternyata tampil menggunakan hijab modern tak menghalangi Anda untuk tetap menjaga ketentuan yang diperintahkan bukan? Jadi sebaiknya mulai sekarang tak ada salahnya jika Anda memulai mengenakan pakaian yang seperti ini. Dengan mengenakan pakaian yang sesuai dengan ketentuan, Anda juga tetap bisa mendapatkan kebaikan bukan? Demikian tips ini dan diharapkan Anda bisa menjadikan tips ini sebagai inspirasi dalam berbusana.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *