Hijab Simple dengan Menggunakan Jilbab Segi Empat

Berhijab bagi umat muslim merupakan kewajiban sehari-hari. Dari dahulu seperti yang kebanyakan kita ketahui pemakaian jilbab segi empat paling sering dilakukan. Namun untuk pemakaiannya sering terbatas dengan cara pemakaiannya yang melipat jilbab dari sudut yang berhadapan diketemukan dan membentuk lipatan segitiga, baru kemudian menangkupkannya pada kepala yang kemudian disematkan pentul di bawah dagu. Dan hijab simple seperti ini memang yang paling mudah untuk dilakukan.

Hijab Simple dengan Menggunakan Jilbab Segi Empat

Seiring dengan perkembangan zaman, hijab juga banyak mengalami perkembangan mulai dari berbagai jenis bahan menarik yang tersedia di pasaran, hingga cara mengkreasikan hijab itu sendiri terutama untuk hijab model segi empat. Banyak tutorial simple cara mengkreasikan hijab segi empat yang bisa didapatkan dari berbagai sumber, misalnya blog hijabers, Youtube dan media lainnya. Memang banyak hijab instan bermodel yang dijual di pasaran, tapi tentu saja hanya tidak bisa disiasati semisal bosan dengan model kreasinya.

Mengkreasikan hijab dengan bervariasi memang bisa mensiasati tampilan agar terlihat lebih trendy dan menghindari dari tampilan yang monoton atau itu-itu saja. Tapi banyak yang mengeluhkan sangat ribet untuk melakukannya. Bagi yang ingin berhijab tapi takut ribet apalagi jika masih baru dalam memakai hijab, ada baiknya menerapkan tutorial hijab simple yang mudah untuk diikuti dan dipraktekkan berikut ini menggunakan hijab segi empat. Simak baik-baik ya!

  1. Pertama-tama siapkan terlebih dahulu hijab segi empat, ciput, jarum pentul, peniti serta bros atau aksesoris lainnya.
  2. Untuk langkah pertama, gunakan ciput terlebih dahulu. Untuk ciput bisa dicari yang senada dengan jilbab yang dipakai atau yang paling aman menggunakan yang berwarna hitam. Ciput itu sendiri berfungsi untuk membuat tampilan hijab lebih rapi dan rambut tidak mencuat keluar saat memakai hijab.
  3. Buat lipatan segitiga dari hijab segi empat, letakkan pada kepala dengan sisi bagian kanan lebih pendek dari sisi bagian kiri.
  4. Sematkan peniti di bagian bawah dagu dan rapikan kedua sisi (kanan dan kiri).
  5. Pada bagian sisi kanan, tarik ujungnya dan bawa ke atas sisi kepala secara menyilang. Gunakan jarum pada ujung sisi kanan.
  6. Pada bagian sisi kiri, lakukan hal yang sama dengan menarik juga ujungnya dan bawa ke atas sisi kepala secara menyilang.
  7. Rapikan hijab di bagian depan maupun belakang.
  8. Untuk mempermanis tampilan bisa gunakan aksesoris tambahan, seperti bros cantik misalnya.

BACA JUGA HIJAB SIMPLE UNTUK PARA REMAJA AKTIF

Masih banyak kreasi hijab simple lainnya. Tutorial yang baru saja diberikan hanyalah salah satunya. Pemakaian hijab yang simple tentu akan membantu para hijabers dengan mobilitas yang tinggi dimana tidak setiap waktu berada di depan kaca untuk memperbaiki tampilan hijabnya. Semoga bermanfaat!

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *