Hijab Simple untuk Para Remaja Aktif

Tingginya kesadaran wanita muslim mengenakan hijab menambah daftar panjang trend fashion di Indonesia. Bertambahnya jumlah pengguna hijab ternyata membuka peluang bisnis baru di sisi lain. Tak sedikit penjual online maupun offline yang berlomba-lomba menawarkan produk mereka. Pilihan hijab pun tentunya kian beragam, mulai dari hijab simple segi empat sampai turban yang terbilang modis. Muslimah dapat memilih model hijab apapun yang dirasa sesuai dengan kepribadian serta bentuk wajah mereka.

Di Indonesia sendiri, pengguna hijab tak hanya didominasi oleh wanita dewasa. Anak-anak serta remaja pun sedari awal sudah diajarkan untuk mengenakan penutup kepala tersebut. Orangtua menganggap kebiasaan yang dipupuk sejak kecil tentu membuahkan hasil yang baik. Pendapat tersebut benar adanya, bahkan terlihat hampir di seluruh pelosok negeri. Untuk remaja sendiri, ada pilihan berhijab yang sebaiknya tak berlebihan dan sesuai dengan usia mereka. Berbeda dengan wanita dewasa, ada beberapa aturan yang bisa diikuti oleh remaja berhijab, seperti:

  • Pilihan warna

Usia remaja tentu usia yang suka mencoba hal-hal baru dan terlihat ceria. Agar semangat keceriaan tersebut tak luntur, sebaiknya hindari penggunaan hijab berwarna gelap. Selain menambah kesan dewasa, hijab berwarna gelap akan membuat tampilan remaja wanita jauh lebih tua dari usia sebenarnya. Sebagai pilihan tepat, remaja bisa memilih warna-warna netral ataupun cerah, seperti pink, kuning, peach ataupun biru muda.

Baca juga: TIPS GAYA BERBUSANA WANITA BERHIJAB MASA KINI YANG BISA ANDA COBA

  • Sederhana

Tak perlu mengikuti trend hijab yang terlalu ribet, remaja bisa mengenakan hijab simple untuk setiap kesempatan. Jiwa muda dan penuh kreativitas Anda dapat tertuang lewat hijab bermodel sederhana. Ada begitu banyak bahan jilbab yang bisa menunjang aktivitas remaja yang aktif, seperti paris atau pasmina. Saat mengenakannya pun hindari model yang terlalu banyak lilitan di bagian kepala. Cukup satu kali lilitan untuk menahan bentuk hijab tetap cantik di wajah Anda.

  • Jangan pilih turban atau maroko

Dalaman hijab atau ciput memang dapat membantu tampilan hijab terlihat lebih rapi. Turban atau maroko pun bisa membantu tampilan hijab Anda terlihat lebih modis. Tapi tampilan seperti ini tidak dianjurkan untuk para remaja yang ingin tampil lebih muda. Pasalnya hijab maroko serta ciput berwarna gelap akan menimbulkan kesan galak dan terlalu kuat. Pastinya sangat bertolak belakang dengan kesan remaja yang manis dan ramah pada sekitarnya.

  • Bahan

Dari segi bahan, remaja tentu punya kesulitan tersendiri untuk menentukan hijab mana yang ingin dikenakan. Bila melihat mobilitas remaja yang cukup tinggi, hijab simple berbahan kaos dan katun adalah pilihan paling tepat. Selain nyaman dan tak mudah kusut, bahan-bahan tersebut tentu lebih mudah menyerap keringat saat dikenakan sehari-hari. Terlebih untuk remaja yang memang berkegiatan aktif di dalam maupun luar sekolah.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *