Info Fashion Terkini: Sosok dan Karir Model Liu Wen

Fashion Terkini – Liu Wen namanya semakin populer di pentas fashion internasional 2017 ini. Apa sebab? Karena dialah satu-satunya model wanita dari China untuk pertama kalinya , yang tampil sebagai model Angel Victoria Secret dan satu-satunya model dari Asia yang bertengger di peringkat 10 besar dalam daftar sebagai model paling kaya di dunia.  Yuk kita simak sosok dan karir model yang lahir 29 tahun lalu ini.

Riwayat:

Liu Wen, lahir pada 27 Januari 1988 adalah model papan atas Internasional asal China, mewakili The Society Management  yang berbasis di New York City.  Dia adalah model pertama keturunan Asia Timur yang berjalan di Victoria’s Secret Fashion Show, juru bicara pertama keturunan Asia Timur untuk Estée Lauder dan model Asia pertama yang pernah masuk dalam daftar model dengan bayaran tertinggi di dunia versi majalah Forbes tahunan.  

Baca juga: GIORGIO ARMANI DESAINER PALING BERPENGARUH DI INDUSTRI FASHION TERKINI

Pada tahun 2012, The New York Times menjulukinya “supermodel bonafid pertama China”. Dia menjadi model Cina pertama yang pernah muncul di sampul depan American Vogue pada tahun 2017. Namanya pun menjadi perbincangan dalam liputan fashion terkini.

Dalam sebuah artikel di bulan April 2014 tentang kenaikan media sosial di industri fesyen, American Vogue mengatakan bahwa dia telah “sejauh ini, menjadi media sosial terbesar dari model apapun”. Lalu Models.com menjulukinya sebagai “Supermodel Baru” Asia yang pertama di bulan Juli 2014. Dan pada bulan Oktober tahun yang sama, Liu menjadi orang pertama di dunia yang tampil untuk Apple Watch di sampul majalah saat dia tampil di edisi Vogue China pada bulan November 2014.

Pada bulan April 2015, Liu Wen dan penyanyi Korea Selatan Choi Siwon berpartisipasi dalam serial dari variety show Korea Selatan We Got Married.

Liu memulai karir pemodelannya pada tahun 2005 saat tampil di New Model World Road Contest, sebuah kontes yang sebelumnya dimenangkan oleh Du Juan. Meskipun dia tidak memenangkan ajang tersebut. Namun Liu segera bekerja dengan serius sebagai model, akhirnya menjadi kisah sukses nasional setelah bekerja dengan majalah mode seperti Vogue dan Harper’s Bazaar yang populer di China.

Pada bulan September 2007, Liu menarik perhatian industri mode internasional saat dia menayangkan sebuah editorial pakaian dalam yang dirancang oleh Karl Lagerfeld dan Viktor and Rolf  dan kemudian dia memamerkan untuk kedua merek tersebut. Dia diundang ke Paris pada tahun 2008 dengan agennya dan berpartisipasi dalam Paris Fashion Week. Pada bulan Februari 2008 dia muncul dalam empat artikel terkait mode fashion terkini untuk Chinese Vogue.

Liu telah muncul dan bekerja sama untuk Calvin Klein, Dolce & Gabbana, Roberto Cavalli, Oscar de la Renta, Hugo Boss, Alexander Wang, Rag & Bone, H & M, Marni, Lane Crawford, Bergdorf Goodman, Diesel, Gap, dan Vivienne Tam. Dia telah tampil sebagai satu-satunya wanita Asia di editorial Vogue utama untuk Vogue Jerman. , Vogue Espana, Vogue China, Vogue Italia, Vogue Inggris dan Vogue Amerika. Dia juga telah ditampilkan dalam editorial untuk Numéro (dan juga cover), majalah GQ, V, Harper’s Bazaar, Majalah Pop, Allure, i-D dll.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *