Ini Alasan Mengapa Wanita Rela Membayar Harga Tas yang Selangit

Bagi wanita, tas merupakan salah satu item fashion yang harus dimiliki. Ada banyak jenis tas untuk wanita berdasarkan dengan modelnya. Bahan yang digunakan untuk membuat tas tersebut bisa mempengaruhi harga tas. Walaupun harga item fashion tersebut melambung tinggi, bagi sebagian kalangan wanita, hal tersebut tidak menjadi masalah. Hal itu disebabkan karena beberapa alasan berikut ini.

Pertama adalah karena gengsi dan status. Bagi sebagian besar wanita sosialita, memiliki tas dengan harga yang tinggi dan bermerk, minimal 1, merupakan salah satu keharusan. Kepemilikan tas tersebut menjadi salah satu bentuk pamer dimana tas yang memiliki harga lebih tinggi maka status di kalangan tersebut menjadi lebih tinggi dibandingkan yang lainnya. Sedangkan jika tidak memiliki tas dengan harga yang tinggi dan bermerk, seperti ada sesuatu yang kurang apalagi jika berada di kalangan sosialita dengan kehidupan yang mewah. Sehingga jika ada orang yang memiliki tas dengan model baru dan harga tinggi, pihak lain juga ingin memiliki tas yang sama tanpa peduli berapa uang yang harus dikeluarkan dan bagaimana caranya untuk mendapatkan tas tersebut.

Kedua adalah untuk berinvestasi. Bagi sebagian orang, apalagi kalangan menengah ke atas, memiliki tas yang bermerk dengan harga tas yang melambung tinggi tidak menjadi masalah karena tas tersebut nantinya tidak hanya akan digunakan sendiri, sekali dua kali, namun juga untuk diinvestasikan. Sehingga jika nanti ada barang yang ingin dibeli, tinggal menjual salah satu tas bermerk yang dimiliki. Tas akan memiliki harga jual yang semakin tinggi jika kondisinya semakin baik misalnya masih dibungkus plastik atau pembungkusnya.

Ketiga adalah karena mementingkan kualitas. Hampir sebagian wanita rela untuk membeli tas yang harganya melambung tinggi namun memiliki kualitas yang bagus dibandingkan dengan membeli tas yang memiliki harga yang rendah namun tidak awet. Hal tersebut disebabkan jika membeli tas yang harganya tinggi, maka Anda tidak perlu membeli tas baru untuk jangka waktu terdekat karena lebih awet yang sebanding dengan kualitas bahan yang dipergunakan. Sedangkan jika membeli tas yang harganya murah dengan kualitas barang yang kurang bagus, maka mau tidak mau Anda harus siapkan budget untuk beli tas baru lagi karena tas tersebut tidak awet dipergunakan.

Namun, mahal atau tidaknya harga tas yang ada di pasaran yang ingin Anda beli dan miliki tersebut, Anda harus memilihnya sesuai dengan budget yang Anda miliki. Jika Anda memaksakan diri untuk membeli tas yang harganya tinggi maka bisa menyebabkan Anda menjadi terjerat hutang sebab hutang tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan yang konsumtif. Jika hanya memiliki budget terbatas, sebaiknya beli tas yang tanpa merk namun tetap memiliki kualitas bagus misalnya tas buatan dalam negeri dari para pengrajin.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *