Ini Cara Pilih Topi yang Pas dan Tepat Agar Anda Tetap Terlihat Keren!

Ada yang mengemukakan jika pantang keluar rumah sebelum penampilan keren, dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan topi. Pelindung kepala tersebut biasanya dikombinasikan dengan beragam jenis pakaian misalnya jenis snapback yang dikombinasikan dengan kaos dan jaket bomber. Akan tetapi, untuk tampil keren, Anda harus memiliki pelindung kepala yang tepat dan Anda bisa memilihnya berdasarkan pada bentuk wajah.

 Ini Cara Pilih Topi yang Pas dan Tepat Agar Anda Tetap Terlihat Keren!

Pertama adalah bentuk wajah hati. Pemilik dagu yang agak runcing ini jika dilihat sekilas memiliki bentuk wajah seperti pemilik wajah oval namun bedanya ada di bagian dahi yang lebih lebar. Untuk menutupi bagian dahi yang lebar tersebut, maka Anda bisa memilih untuk menggunakan penutup kepala dengan model cloche yang mempunyai gaya vintage dan bentuk yang agak keras. Jika dilihat sekilas, penutup kepala ini menyerupai model bucket hat namun bedanya jenis penutup kepala ini punya design yang menyerupai lipatan yang ada di dekat dahi untuk menyeimbangkan komposisi muka. 

Kedua adalah diamond. Bagi Anda yang memiliki jenis wajah ini, topi yang paling pas untuk Anda adalah jenis buchet hat. Hal ini disebabkan karena dahi Anda akan menjadi terlihat simetris dengan dagu yang akan lebih tertonjolkan sehingga membuat wajah anda menjadi lebih tirus terutama untuk Anda yang punya bentuk badan yang besar. Sedangkan jika Anda ingin menampilkan penampilan yang maskulin, Anda bisa mencoba untuk menggunakan model flatcap dimana penutup kepala ini kerap dipergunakan oleh para seniman. 

Ketiga adalah wajah bulat. Orang terutama wanita yang memiliki wajah bulat ini mempunyai dahi yang melingkar dan wajah yang melebar. Untuk menghindari kesan agar wajah tidak semakin lebar atau semakin bulat, maka model fedora adalah yang paling tepat. Dengan menggunakan fedora, kesan yang ditimbulkan justru wajah yang terlihat lebih tegas. 

Selain itu ada 2 bentuk wajah lainnya yang bisa membantu Anda untuk memilih topi yang tepat, yaitu: 

  • Wajah kotak atau persegi. Pemilik wajah ini memiliki kesan yang galak disebabkan bagian rahang yang terlihat jelas dan tegas dibandingkan dengan jenis bagian lainnya pada wajah. Karena hal tersebut, untuk mengurangi kesan agar tidak terlalu tegas atau lebih melembut, maka Anda bisa menggunakan penutup kepala yang memiliki model boaster atau bulat. Selain jenis atau model tersebut, baseball juga bisa Anda pergunakan terutama untuk Anda yang ingin memberikan tampilan lebih SWAG!.
  • Wajah persegi panjang. Pemilih bentuk wajah ini biasanya memiliki wajah yang lebar dan dagu yang bulat. Model penutup kepala yang tepat adalah model boater ataupun yang mempunyai bentuk atau mode yang bulat atau datar untuk bagian pinggiran. Selain jenis boater, Anda juga bisa menggunakan yang model panama.

Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *