Ini Dia Beberapa Jenis Kemeja Pria yang Wajib Dimiliki

Bagi pria penampilan merupakan hal paling penting saat berpergian terutama ketika sedang kencan bersama dengan orang yang di sayangi. Pria memiliki ciri khas sendiri untuk tampil kasual dan menarik walaupun menggunakan pakaian yang sederhana. Kemeja pria merupakan salah satu andalan pria untuk tetap tampil kece dan santai, kemeja membuat wibawa seorang pria lebih terlihat. Selain itu juga pria yang menggunakan kemeja lebih terlihat seksi bila menggunakan kemeja ukuran yang membentuk postur tubuh pria. Ditambah lagi tatanan rambut dan outfit tambahan lainnya yang semakin menunjang ketampanan seorang pria.

Kemeja yang digunakan oleh pria tentunya dengan berbeda dengan wanita. Typical kasual pria dan wanita juga berbeda dari segi cara memilih model kemeja, warna kemeja maupun corak yang diberikan kemeja. Berikut adalah tips memilih kemeja untuk pria diantaranya:

  • Gunakan bahan yang nyaman, bahan katun dan polyester merupakan bahan yang paling banyak dipilih karena katun dapat menyerap keringat dan polyester tidak membuat kusut pada kemeja.
  • Pilih warna kemeja sesuai dengan warna kulit, jika warna kulit gelap biasanya sangat cocok dengan warna kemeja terang dan warna kulit cerah biasanya sangat cocok untuk berbagai warna tetapi menggunakan warna cerah lebih meningkatkan mood.
  • Pilih motif yang sesuai dengan postur tubuh, jika tubuh besar biasanya sangat cocok dengan motif garis vertikal supaya memberi kesan ramping dan tubuh kurus biasanya sangat cocok dengan motif kotak-kotak supaya lebih terlihat berisi.

Baca juga: TIPS MEMILIH KEMEJA PRIA YANG COCOK DENGAN STYLE ANDA

Kemeja pria dapat dipilih sesuai dengan beberapa hal diatas, juga memperhatikan ukuran kemeja yang akan digunakan. Pastikan jahitan kemeja bagus, ukuran kemeja ideal dengan bentuk tubuh. Hindari menggunakan kemeja yang terlalu besar dan terlalu kecil karena dapat membuat tampilan seorang pria berkurang. Gunakan kemeja dengan kerah tinggi bagi pria dengan wajah bulat dan kerah rendah bagi pria dengan wajah tirus. Pria yang tampil kasual dan pria yang memperhatikan penampilan memberikan kesan lebih.

Banyaknya kemeja saat ini mewajibkan setiap orang memiliki setiap jenis kemeja yang ada. Begitu juga dengan pria, berikut adalah kemeja wajib yang harus segera dimiliki diantaranya:

  • Kemeja putih, kemeja yang wajib untuk membuat tampilan lebih kasual.
  • Kemeja hitam, kemeja yang wajib dengan kesan smart dan mapan.
  • Kemeja denim, kemeja yang wajib membuat kesan serius tetapi santai.
  • Kemeja batik, kemeja yang wajib saat acara formal.

Beberapa kemeja diatas wajib dimiliki oleh pria. Kemeja pria diatas akan menambah kesan baik saat wanita melihat penampilannya. Selain itu, kemeja diatas mungkin terlihat sering menjadi outfit para pria, tetapi pria dapat memadukannya dengan jas atau jaket sehingga lebih terlihat tampan. Menggunakan tampilan rambut yang rapi akan membuat tampilan kemeja dengan celana dan sepatu pilihan membuat tampilan sederhana menawan pria sempurna.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *