Ini Dia Hijab Cantik yang Bisa Anda Buat Kurang dari 10 Menit

Wanita yang cantik ialah wanita yang menutupi seluruh aurat mereka, termasuk rambut. Itulah yang diajarkan pada para muslimah di Indonesia. Selain untuk menutup aurat, biasanya wanita yang mengenakan jilbab atau hijab ini memang lebih dipandang anggun dan juga lebih solehah. Namun, sering kali ada yang berpikir bahwa dengan memakai hijab, mereka tidak bisa tampil dengan cantik dan modern. Hal tersebut tentunya adalah salah, karena saat ini sudah ada begitu banyak jenis hijab cantik yang bisa Anda kenakan dan juga Anda bisa membuatnya menjadi lebih indah dengan melakukan kreasi dalam membentuk hijab tersebut. Mungkin hal ini akan sulit bagi Anda yang baru saja mempunyai komitmen untuk memakai hijab. Namun, nyatanya ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan agar terlihat cantik namun hanya memerlukan waktu kurang dari 10 menit saja. Ini dia caranya:

Ini Dia Hijab Cantik yang Bisa Anda Buat Kurang dari 10 Menit

  • Menggunakan Jenis Segi Empat

Hijab jenis ini memang sedang menjadi tren di Indonesia, hal ini dikarenakan jenis ini mampu dibentuk dan dikreasikan dengan banyak macam. Untuk tampil cantik dan mengirit waktu, Anda bisa menyediakan jilbab segi empat yang Anda ingin kenakan. Setelah itu, lipatlah setengah agar membentuk segi tiga dan aplikasikan pada bagian kanan yang lebih panjang dan direkatkan dengan menggunakan jarum pentul atau peniti. Selanjutnya, tarik dua sisinya ke bagian belakang, lalu ikatkan di bagian depan namun condong ke sebelah kanan. Setelah itu Anda bisa merapikannya dan selesai.

  • Menggunakan Pashmina

Hijab cantik selanjutnya yang bisa Anda terapkan kurang dari 10 menit adalah dengan menggunakan jenis pashmina. Gunakan yang memiliki bahan katun dan aplikasikan dua sisinya dengan sejajar. Setelah itu tariklah satu sisi ke belakang dan rekatkan dengan jarum pentul dan rapikan. Sisi yang satunya bisa Anda tarik ke bagian belakang lalu direkatkan dengan jarum pentul juga dan rapikan. Maka, selesailah membuat penampilan cantik dengan menggunakan hijab bermodel pashmina ini.

  • Tambahkan Aksesoris

Jika Anda kurang percaya diri dengan menggunakan hijab yang sudah dikreasikan, Anda bisa menambahkan aksesoris lainnya dengan menggunakan bros, jepitan, dan lain sebagainya. Untuk jenis hijab yang bisa digunakan, Anda bisa menggunakan hijab segi empat atau hijab yang bernuansa simple. Untuk pemakaiannya pun juga harus dilakukan dengan simpel agar tidak berlebihan ketika dipasangkan aksesoris tersebut.

BACA JUGA REKOMENDASI HIJAB CANTIK DENGAN BERBAGAI KOLEKSI MODEL TERBARU

  • Model Hanatajima

Model hijab cantik ini memang menjadi tren belakangan ini, terutama dikalangan dewasa muda. Anda harus menggunakan ciput ninja dan juga menggunakan hijab segi tiga yang diambil sedikit bagian tengah sebelah atasnya, lalu rekatkan dengan jarum pentul. Selain itu, Anda bisa melakukan hal ini bukan hanya pada bagian atas, namun bisa juga dalam sisi serong kiri dan kanan. Ambil bagian depan sebelah kanan dan tarik ke belakang lalu rekatkan dengan jarum, begitu juga sisi kirinya dan kemudian rapikan.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *