Ini Dia Jenis dan Kisaran Harga Jaket untuk Musim Hujan yang Ada di Pasaran

Iklim di Indonesia saat ini sudah mulai masuk ke musim penghujan dimana hampir setiap hari terutama dari sore hingga malam hari turun hujan yang membuat cuaca menjadi lebih dingin dari sebelumnya. Di musim ini juga rentan membawa bibit penyakit jika lingkungan kotor dan kekebalan tubuh menurun. Ada beberapa cara untuk mengatasi kesehatan dan mengawali diri sendiri dari sakit salah satunya adalah melindungi tubuh dari hawa dingin dan angin malam menggunakan jaket. Jaket sangat diperlukan terutama bagi Anda yang kerap bepergian di malam hari dan saat hujan untuk tetap memberikan suhu tubuh yang hangat. Harga jaket bervariasi sehingga Anda bisa membeli sesuai dengan budget sebagai pakaian koleksi untuk digunakan saat musim dingin tiba.

Baik pria maupun wanita sama-sama memerlukan jaket apalagi di saat musim dingin atau penghujan tiba. Dengan jaket yang tebal serta material tahan air, mampu melindungi tubuh dari masuknya hawa dingin yang bisa membuat kondisi tubuh menurun sehingga rentan sakit. Selain jaket anti air yang biasanya dibuat dari bahan kulit hewan atau kulit sintetis, ada juga jaket yang terbuat dari kain tebal atau kain wool. Berikut ini adalah jenis dan harga jeket yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran:

  • Jaket kulit.

Terbuat dari kulit hewan asli sehingga membuat tubuh Anda tetap hangat saat udara dingin dan juga membuat tubuh Anda tetap sejuk di udara yang panas. Umumnya tidak tembus oleh air kecuali di bagian resleting atau ornamen yang terbuka. Memiliki bentuk yang maskulin atau feminim sehingga cocok untuk digunakan ketika bepergian dan tak ingin melepaskan jaket ketika melakukan kegiatan indoor. Harga untuk jaket yang terbuat dari kulit berkisar antara Rp. 400 ribu hingga Rp. 700 ribuan.

  • Jaket rajutan.

Jaket rajut terbuat dari rajutan benang wool. Memiliki tekstur kain yang lembut serta hangat yang tergantung dari ketebalan rajutan itu sendiri. Hati-hati menggunakan jaket ini untuk beraktivitas di luar sebab jika salah satu benang nya terlepas atau putus bisa merambat ke bagian lain sehingga membuat jaket Anda berlubang. Namun selain dari kekurangan itu, jaket rajutan cukup nyaman digunakan dengan harga jaket antara Rp. 90 ribu hingga Rp. 300 ribuan.

  • Jaket kain.

Jaket kain dibuat dari beberapa jenis kain tebal dan berlapis sehingga memberi kehangatan. Umumnya jaket kain tidak dibuat dari material tahan air sehingga tetap basah bila terkena gerimis hujan. Dipasarkan dengan harga antara Rp. 60.000 hingga ratusan ribu rupiah tergantung bentuk dan merknya.

Itulah beberapa jenis dan harga jaket yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran sebagai salah satu koleksi wajib di musim dingin atau penghujan ini.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *