Ini Dia Salah Satu Pilihan Harga Jaket yang Awet dan Tahan Lama yang Bisa Jadi Referensi

Jaket merupakan pakaian yang dikenakan untuk lapisan paling luar yang fungsi utamanya adalah untuk menghangatkan tubuh, mencegah agar tubuh tidak kedinginan ataupun tidak terluka misalnya secara tidak sengaja terkena ranting tajam. Banyak jenis jaket dengan harga jaket yang beragam, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan bahkan puluhan juta rupiah. Umumnya, jaket tersebut hanya bisa bertahan hingga beberapa saat dan Anda harus membelinya lagi apalagi ketika jaket yang Anda miliki tersebut Anda gunakan saat kecelakaan atau terjatuh.

Namun, ada jaket yang mampu bertahan tidak hanya tahan api namun juga tahan koyak. Jaket tersebut bernama Hoodie 100 tahun. Jaket yang dikeluarkan oleh perusahaan yang disebut Volleback tersebut dibuat dan disempurnakan dengan jangka waktu 2 tahun. Dalam proses pembuatannya tersebut, jaket dari perusahaan pembuat pakaian olahraga ini, sudah melewati serangkaian tes untuk membuktikan kehebatan dan ketahanan dari jaket ini. Beberapa tes yang dilakukan adalah dengan menyeret jaket tersebut di landasan dengan menggunakan truk 4×4 atau sepeda motor dan memberikan percikan api pada jaket tersebut.

Dengan harga jaket yang tidak mencapai Rp 5 juta per buahnya ini, pakaian ini terbuat dari bahan serta yang disebut dengan serat kevlar. Selain serat kevlar, Hoodie 100 tahun ini juga terbuat dari bahan industri yang biasanya digunakan di ruang angkasa, pembuatan kapal induk dan pelindung tubuh. Dengan bahan-bahan tersebut, aket tersebut tahan akan robekan, abrasi dan api yang bersuhu hingga 300oC bahkan di suhu ekstrim hingga -200oC.

Berdasarkan pada situs Volleback, jaket yang memiliki 2 macam pilihan warna ini yaitu arang hitam serta kuning pucat ini, mampu bertahan hingga 2.000 kali cuci, tahan banting atau tahan dan tidak koyak karena 100 kecelakaan dan tahan hingga 400 kali pemakaian. Walaupun tahan akan berbagai macam ancaman misalnya tahan di suhu ekstrim, tapi jaket ini memiliki tekstur yang lembut seperti kaus kaki katun.

Salah satu keunikan dari jaket ini adalah jika digunakan di bawah sinar matahari atau terpapar sinar matahari, akan membuat jaket ini terlihat berbeda setiap harinya. Vollebak yang merupakan produsen pakaian ini menetapkan banderol untuk harga jaket Hoodie 100 tahun ini adalah seharga USD 295 atau kurang lebih Rp 3,9 jutaan per buahnya. Namun, Anda tetap bisa memiliki jaket dengan ketahanan yang lama misalnya hingga 5 tahun lebih dengan harga jaket yang terjangkau sesuai dengan budget yang Anda miliki, cara mudahnya adalah dengan merawat jaket Anda sesuai dengan bahan jaket yang dipergunakan dan simpan di tempat yang kering dan dalam kondisi yang sudah benar-benar kering. Sedangkan jika ingin terlihat unik, Anda bisa menambahkan bordiran atau dilukis sendiri sesuai dengan keinginan Anda.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *