Ini Dia Tips Membeli Gelang Perak Agar Tidak Tertipu

Gelang merupakan hiasan yang dipakai melingkar pada pergelangan tangan seseorang. Banyak yang memilih memakai perhiasan dalam bentuk gelang, dikarenakan gelang dapat dipakai oleh pria maupun wanita. Dahulunya gelang dibuat dari logam mulia atau emas, perak, dan logam berharga lainnya. Saat ini seiring perkembangan zaman, gelang telah dikembangkan dengan dibuat dari bahan yang lebih beragam. Akan tetapi memakai gelang emas dan gelang perak masih menjadi suatu kebutuhan tersendiri bagi masyarakat kebanyakan.

Tampil bergaya dengan menggunakan gelang tangan akan membuat diri anda lebih menarik. Dalam memakai gelang dari logam mulia bisa dipadukan dengan aksesoris lain agar tidak membosankan. Menumpuk gelang emas ditangan bukan menjadi hal baru, tapi dengan harga emas yang tentunya mahal lebih baik untuk beralih menggunakan gelang dari bahan perak yang harganya tentu lebih murah. Gelang dari bahan perak dengan warna putih tentu lebih cantik saat dipakai ditangan. Apalagi dengan memadukan warna perak dengan warna lainnya akan membuat tangan anda lebih menarik.

Baca juga: GELANG PERAK SEBAGAI KADO UNIK HARI JADIAN

Memakai gelang perak sebagai hiasan tangan namun khawatir akan terlihat norak atau seperti kebanyakan ibu-ibu. Sekarang ini para pengrajin perak lebih pandai dalam membuat bentuk gelang, nyatanya sekarang gelang dari bahan perak sangat beraneka ragam dan sangat cocok dipakai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Dengan tambahan liontin akan membuat gelang Anda semakin cantik. Untuk model anak-anak tambahan bentuk karakter kartun akan membuat gelang lebih menarik.

Untuk membeli gelang perak anda tidak perlu takut akan mendapatkan yang palsu, berikut adalah tips ketika anda akan membeli gelang jenis perak:

  • Membeli perak di toko perhiasan perak yang sudah terpercaya dan ahli menangani logam perak.
  • Pastikan toko yang anda datangi memiliki alat pendeteksi keaslian perak.
  • Melihat cap dari perak, perak asli memiliki cap 925 yang berarti 92,5 persen perak dan 7,5 persen logam tambahan.
  • Membedakan dari segi warna perak, namun karena agak sulit bisa dilakukan dengan menggunakan kain pada perak.
  • Menempelkan dengan magnet, jika menempel kuat maka itu adalah perak murni.
  • Membedakan dengan cara yang ilmiah, meskipun sulit tetapi hasilnya lebih akurat yakni dengan membandingkan massa jenis dari perak tersebut. Massa jenis perak akan bernilai tertentu. Pertama, timbang massa perak lalu diukur volumenya dan dihitung massa jenisnya. Jika nilai sama dengan massa jenis perak maka perhiasan dapat dipastikan itu perak asli dan sebaliknya.

Perhiasan perak asli biasanya tidak dapat menyebabkan iritasi kulit. Jika saat Anda memakai gelang perak dan merasakan kulit akan gatal atau merah bisa jadi itu adalah perhiasan dari logam lainnya. Demikianlah cara untuk anda memilih perhiasan perak agar anda tidak tertipu. Perhiasan perak juga cocok dipakai saat acara formal maupun non formal. Berhati-hatilah dalam memilih perhiasan silver ini. Belilah perhiasan di toko perhiasan perak yang berpengalaman agar terjamin keasliannya.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *