Inilah 4 Pilihan Bahan Berkualitas dalam Pembuatan Baju Tidur

Untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih lelap dan juga baik, maka hal penting yang harus diperhatikan selain sarana tidur atau kasur yang digunakan adalah pakaian yang dikenakan. Tidak semestinya Anda tidur dengan menggunakan busana kerja, karena akan terasa gerah ketika dipakai. Itulah mengapa kemudian diciptakan produk baju tidur, pakaian yang khusus digunakan untuk istirahat, modelnya bisa berupa dress maupun piyama. Di pasaran umumnya jenis busana yang satu ini dijual dengan pilihan model bervariatif. Berbicara mengenai harganya sendiri juga terbilang beragam, mulai dari yang mahal sampai dengan murah semuanya ada.

 Inilah 4 Pilihan Bahan Berkualitas dalam Pembuatan Baju Tidur

Anda bisa pilah-pilih yang tepat sesuai dengan selera. Pemilihan ukuran penting dilakukan untuk mendapatkan yang benar-benar pas sesuai kebutuhan. Tak kalah penting juga dengan memilih bahan, jika ingin mendapatkan kualitas pemakaian yang nyaman. Mengingat jika dilihat dari pilihan bahannya sendiri terbilang sangat banyak. Belum tentu semuanya akan sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini setidaknya beberapa jenis bahan yang umum dipakai dalam pembuatan baju tidur, yaitu: 

  1. Katun. Kain katun memang tergolong sebagai bahan tekstil yang sangat diminati oleh masyarakat, tak hanya banyak digunakan dalam pembuatan kemeja atau pakaian formal saja, melainkan juga pakaian untuk tidur, karena kemampuannya dalam menyerap keringat secara baik, sehingga tak akan terasa gerah di malam hari.
  2. Sutera. Berasal dari olahan benang ulat sutera, tak bisa dipungkiri jika seandainya bahan yang satu ini begitu eksklusif dan memiliki harga tinggi, bahkan untuk kalangan yang sering kali memiliki reaksi alergi, maka baju berbahan dasar sutera ini adalah pilihan terbaik, karena sifatnya yang hypoallergenic. Jenis bahan yang satu ini. Bahan ini memiliki tekstur permukaan yang sangat halus dan juga tampilan sedikit mengkilap.
  3. Satin. Sekilas bahan pakaian tidur yang satu ini memang agak mirip dengan sutera, karena memiliki permukaan yang mengkilap cantik, juga halus jika terkena kulit. Namun untuk tawaran harganya sendiri lebih murah. Banyak dipakai dalam pembuatan dress tidur. Bahan tersebut tidak mudah kusut, namun juga gak sulit untuk perawatannya.
  4. Bahan kaos. Sedangkan untuk model-model piyama biasa ataupun couple, maka bahan kaos ini lebih banyak dijadikan sebagai pilihan pembuatan, bahannya sangat nyaman dan juga lentur. Bahan spandex atau kain kaos tersebut memiliki pori-pori yang baik dalam menyerap keringat.

 Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Jadi bagaimana, tertarik menggunakan baju tidur dengan pilihan bahan seperti apa? Pilihan bahan ini agaknya tak hanya menentukan tampilan, melainkan juga kenyamanan dalam menggunakannya, juga berbicara mengenai harga sendiri berbeda bahan maka nilainya akan berbeda, seperti bahan sutera yang harganya memang tergolong mahal dibandingkan dengan kain kaos maupun katun.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *