Inilah 6 Model Rok Panjang untuk Wanita Berhijab yang Wajib Ada dalam Lemari

Pada dasarnya rok memang menjadi item fashion yang identik dengan kaum hawa, masyarakat khususnya adalah wanita di zaman dahulu hanya menggunakan model busana yang satu ini, hingga kemudian seiring dengan berjalan waktu, banyak diantara wanita yang juga senang menggunakan celana, apalagi dengan model-model yang jauh lebih feminim. Hingga sekarang ini Anda tetap masih bisa dengan mudah menjumpai produk rok di pasaran, mulai diantaranya adalah rok panjang sampai dengan rok pendek.

 Inilah 6 Model Rok Panjang untuk Wanita Berhijab yang Wajib Ada dalam Lemari

Untuk wanita yang berhijab sendiri tentunya jauh lebih tertarik mengenakan rok dibandingkan dengan celana, karena akan memberikan tampilan yang lebih tertutup. Rok berukuran panjang adalah model yang tentunya wajib menjadi koleksi di dalam lemari. Setidaknya berikut ini diantara beberapa jenis rok panjang yang wajib untuk dimiliki para wanita berhijab, diantaranya adalah: 

  1. A line skirt, model yang satu ini begitu populer di kalangan kaum hawa, apalagi mereka yang memiliki bentuk tubuh kurus, karena dengan model A line memberikan kesan yang lebih berisi. Selain itu rok tersebut juga memberikan kesan yang lebih elegan untuk dikenakan, mudah dipadu-padankan dengan beragam jenis fashion item yang lainnya.
  2. Rok payung, model yang satu ini agak mirip dengan balerina skirt yang memiliki kesan lebih bervolume dan membentuk di bagian bawahnya. Umumnya banyak dipilih untuk dipakai ke acara-acara resmi seperti pesta. Anda bisa pilah-pilih warna dan juga desain yang paling sesuai dengan selera.
  3. Rok rample, model rampel agaknya juga tak kalah populer digunakan oleh wanita, apalagi biasanya untuk anak-anak sekolah, karena kesannya yang agak formal, juga sangat cocok dipakai untuk bekerja. Pilihlah bahan spandex sutera yang tergolong halus sehingga nyaman untuk dipakai.
  4. Rok jeans atau rok denim, bahan denim tak hanya populer dipakai untuk pembuatan celana saja, melainkan diantaranya juga sangat populer digunakan dalam pembuatan rok, baik itu yang pendek maupun panjang, bahannya terbilang tebal dan juga tidak menerawang. Awet dan sangat cocok untuk dipakai hangout, apalagi memberikan kesan yang casual.
  5. Rok span, untuk wanita muslim model span yang biasanya dijual di pasaran agak berbeda dengan pencil yang ketat, melainkan span yang agak melebar. Pilihannya bahannya juga terbilang sangat nyaman. Cocok dipakai untuk acara-acara formal seperti diantaranya adalah ke pesta.
  6. Long drapped, model yang banyak digunakan untuk ke pesta dan biasanya dipadukan dengan atasan kebaya maupun blouse. Model yang satu ini memiliki aksen dalam bentuk lipatan atau layer di kedua sisinya.

Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Jadi bagaimana, sudah memiliki semua model rok panjang untuk wanita berhijab tersebut, jika belum maka segera lengkapi koleksi di dalam lemari.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *