Inilah Model-Model Baju Pesta Wanita yang Wajib Diketahui Para Wanita

Ada kalanya setiap satu bulan sekali atau mungkin dengan rentan waktu yang lebih sering Anda harus mendatangi sebuah acara formal atau pesta. Tentunya pilah-pilih busana menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan bukan. Mengingat acara semacam ini berbeda dengan keseharian di tempat kerja atau mungkin ketika tengah hangout atau jalan-jalan bersama dengan teman, harus tampil lebih rapi juga elegan mengenakan baju pesta yang tepat.

 Inilah Model-Model Baju Pesta Wanita yang Wajib Diketahui Para Wanita

Bahkan untuk beberapa acara terkadang kostum sudah ditentukan, sehingga mau tak mau harus datang mengenakan kostum yang sesuai dengan ketentuan acara tersebut. Namun jangan khawatir karena ada banyak sekali pilihan model baju pesta yang dapat Anda gunakan. Bagi kaum hawa sendiri dress adalah pilihan yang paling tepat untuk digunakan ke acara formal semacam pesta. Berikut ini diantara beberapa jenisnya yang wajib untuk Anda ketahui, yaitu: 

  1. Maxi dress atau yang dikenal sebagai long dress, model rok yang satu ini memiliki ukuran panjang sampai dengan kaki. Umumnya dibuat dari bahan-bahan berkualitas seperti diantaranya adalah kain satin, sutera maupun sifon, memberikan kesan yang lebih elegan di tubuh, cocok bagi mereka yang memiliki tubuh tinggi.
  2. Middy dress, ini adalah model gaun yang panjangnya tanggung, yaitu hanya mencapai bawah lutut, namun tak sampai ke bawah kaki, model yang satu ini akan memberikan kesan tubuh yang lebih pendek bagi mereka yang memang tidak terlalu tinggi, sehingga hendaknya hindari jenis dress yang satu ini untuk dipakai.
  3. Mini dress, model dress yang ukurannya pendek, cocok dipakai oleh mereka yang juga memiliki tubuh pendek untuk memberikan kesan yang lebih tinggi. Dapat dikombinasikan dengan high heels atau wedges. Model yang satu ini agaknya juga bisa memberikan kesan tubuh yang lebih seksi ketika dipakai.
  4. A line dress, pilihan tepat untuk mereka yang memiliki tubuh kurus, karena memungkinkan tampilan menjadi jauh lebih berisi dengan model gaun yang satu ini, dapat dikombinasikan dengan memakai high heels untuk kesan tubuh yang lebih tinggi.
  5. Mermaid dress, ini adalah model long dress yang bagian bawahnya memiliki bentuk melebar mirip seperti sirip ikan, itulah mengapa dikenal dengan nama mermaid dress. Lipatan gaun yang ada di bagian bawah, sedangkan atasannya fit di badan ini akan memberikan kesan yang lebih seksi untuk dipakai.
  6. Black mini dress, model yang tak akan pernah lekang oleh waktu, mini dress yang memiliki warna hitam secara keseluruhan, sehingga bisa memberikan kesan yang lebih seksi ketika digunakan.

 Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Baju pesta di atas bisa Anda pilih menyesuaikan dengan kondisi tubuh, bagi yang berjilbab juga jangan khawatir, karena beberapa model tetap cocok dipadukan dengan hijab.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *