Inspirasi Baju Kurung Modern Bagi Kaum Hawa

Dari segi pemakaian serta keindahan dengan dipadukan kesopanan yang disuguhkan dari cara pakaian baju kurung modern ini banyak memikat hati para wanita. Berbagai usia dapat memakainya bahkan sekarang banyak beredar baju kurung modern yang tetap memadukan seni tradisionalnya atau aslinya. Tidak menghilangkan unsur tradisional hanya penyesuaian terhadap zaman yang sudah semakin berkembang, fashion yang unik atau pun style menjanjikan untuk karier masa depan.

Inspirasi Baju Kurung Modern Bagi Kaum Hawa

Penerapan pada zaman modern ini membutuhkan banyak inspirasi serta ide untuk membuat produk semenarik dan seunik mungkin, yang sesuai dengan selera masyarakat dan tentunya menjadi baju kurung modern indah dilihat sepasang mata bahkan kenyamanan dalam pemakaiannya. Adapun inspirasi macam- macam kreasinya.

  • Baju kurung teluk belangga

Terdapat banyak variasi hiasan pada bagian leher seperti aksen mata lalat, tulang belut, dan juga yang tak kalah bagus insang pari. Dengan perpaduan kain yang disusun di bagian baju sebelah kiri. Serta dengan perpaduan warna yang menarik tentunya. Jika ingin memakai hijab maka usahakan memakai hijab yang memperlihatkan keindahan bagian leher.

  • Baju kurung cekak musang

Baju kurung cekak musang hampir sama desainnya dengan baju kurung teluk belangga yang membedakannya hanya pemakaian kolar pada bagian lehernya. Digunakan sebagai penegak dari leher yang tingginya hanya sekitar satu jari saja. Terdapat bukaan pada kolar tesebut yang berupa kancing. Style yang unik merupakan daya tarik zaman modern ini.

  • Baju kurung kedah

Baju ini berbentuk seperti blous dengan dibuat singkat sebagai aksen dan dibuat sampai bagian punggung saja. Adapun macam dari baju kurung kedah yaitu berbahan tipis dan tebal, yang mana bahan tipis itu sendiri terbuat dari kain cita atau bisa disebut dengan kapas menggunakan motif bunga – bunga kecil, sedangkan bahan tebal dengan potongan baju bujur sireh yang biasanya disebut nipis. Dalam pemakaiannya baju kurung kedah dipakai serta merta digabungkan dengan kain sarung. Diikat bagian kanan atau kirinya, baju jenis ini banyak digunakan dalam sehari – hari.

  • Baju kurung melaka

Hiasan manik – manik pada bagian dada melengkapi baju kurung melaka ini,terbilang sangat glamor dan lebih ramai, kebanyakan digunakan untuk acara resepsi ataupun acara resmi yang banyak mengundang suasana lebih indah. Penggunaan manik – manik sebagai hiasannya ini terbiblang banyak digemari bahwasanya harga juga lebih mahal dari lainnya.

 Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

  • Baju kurung pahang

Baju jenis ini lebih banyak dijumpai dan lebih banyak dominan dipakai masyarakat jaman sekarang yaitu baju kebaya, yang memadukan brukat dan juga kain polos yang indah serta bordiran yang menarik mata para wanita.

Rekomendasi yang lumayan membuat wanita ingin memiliki semua series baju kurung modern ini, apalagi kesan tradisionalnya tetap tertanam sampai sekarang, bukan hanya keindahan namun kesopanan dalam tutur berpakaian pun didapat dalam seni baju kurung ini.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *