Jadikan Koleksi Sepatu High Heels Lebih Tahan Lama dengan Perawatan Berikut!

Sebagian besar wanita memiliki koleksi sepatu high heels beberapa bahkan memiliki lebih dari dua pasang sepatu berhak tinggi. Apalagi bagi wanita karir yang menggunakan sepatu berhak tinggi untuk menunjang penampilannya di kantor. Sepatu dengan hak memang ideal untuk kebutuhan formal, identik sebagai sepatu kerja kantoran. Sekaligus sepatu yang sangat cocok untuk menghadiri berbagai acara formal sebab terlihat cantik sekaligus seksi.

Menjadikan Sepatu Berhak Tinggi Tahan Lama

Menyimpan beberapa koleksi sepatu dengan hak tinggi tentu membutuhkan perawatan yang intens untuk menjadikannya tahan lama. Berikut merupakan beberapa kiat merawat kualitas sepatu hak tinggi supaya lebih awet dan tahan lama:

  • Dibersihkan dengan air hangat,

Penggunaan sepatu hak tinggi untuk aktivitas sehari-hari tentu membuatnya mudah sekali kotor, mulai dari debu sampai lumpur bahkan noda aspal. Supaya noda bandel cepat pudar gunakan air hangat untuk melunturkan berbagai macam noda.

Air hangat yang tidak terlalu panas akan menjadikan noda mudah sekali pudar, bahkan tanpa perlu disikat atau dilap. Cukup di siramkan air hangat pada bagian yang bernoda bandel atau menyiramkannya ke seluruh permukaan sepatu. Selain ampuh menghilangkan noda yang membandel, air hangat ternyata mampu juga mencegah jamur untuk hinggap ke bagian sepatu. Sehingga ketika disimpan dalam waktu lama atau sering basah kena air hujan bahannya tidak mudah rusak atau mengelupas karena bebas jamur.

  • Gunakan pelembab untuk sepatu berbahan kulit,

Beberapa dari Kita tentu memiliki sepasang sepatu high heels yang terbuat dari material kulit asli maupun sintetis. Bagi pemilik sepatu kulit asli sebaiknya tidak mencucinya dengan air seperti sepatu material kain, kanvas, dan lainnya. Sebagai langkah perawatan material kulit cukup dilap saja dengan kain bersih yang dibasahi air. Kemudian dalam keseharian jangan lupa memoleskan pelembab khusus untuk sepatu kulit supaya mencegah materialnya kering dan retak.

Baca juga: SEPATU TERBARU PRIA BISA TUNJUKKAN KEPRIBADIANNYA

  • Lindungi sepatu suede dengan protektor dan sikat khusus,

Memiliki sepatu bertumit tinggi yang terbuat dari suede memang memiliki tantangan tersendiri untuk membersihkannya. Sebab salah dalam mengambil tindakan pembersihan justru membuatnya mudah pudar sehingga warnanya belang. Kesannya menjadi sepatu yang tidak terawat dan dekil, sehingga mencegah kerusakan pada pigmentasi warna. Lindungi sepatu suede dengan protector khusus untuk material tersebut supaya tidak mudah berdebu dan basah. Apabila menemukan noda yang membandel, atasi dengan sikat khusus yang lembut untuk menghilangkannya.

  • Tumit sepatu juga wajib dibersihkan,

Membersihkan sepatu bertumit tinggi sebaiknya tidak hanya konsentrasi pada bagian dalam dan body luarnya saja. Bagian sepele seperti bagian tumitnya, yang tidak akan nampak bersih atau kotor ternyata perlu dijaga kebersihannya. Sebab tumit yang dibiarkan kotor akan membuatnya mudah rusak dan menjadikan bagian bawah sepatu mudah ikut kotor. Pembersihan sebaiknya menggunakan sikat yang dibasahi air, hindari mencuci dengan detergen sebab membuat tumitnya mudah rapuh.

  • Disimpan dengan benar supaya aman,

Penyimpanan sepatu bertumit tinggi yang sudah selesai dibersihkan dan benar-benar kering dan siap disimpan ternyata perlu hati-hati. Penyimpanan sepatu dengan tumit tinggi memerlukan pertimbangan lokasi penyimpanan yang tepat. Awali dengan memperhatikan kebersihan tempat penyimpanan, lebih aman ditaruh di dalam kotakan. Bisa memakai kardus bekas wadahnya dari toko, kemudian menambahkan silica gel supaya bebas gangguan hewan dan serangga. Silica gel juga membantu menjaga kelembaban sepatu high heels supaya tidak mudah rusak ketika disimpan lama.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *