Jenis-jenis dan Kelebihan Dress Korea

Menggunakan balutan dress membuat tampilan siapapun yang menggunakannya terlihat anggun dan feminim. Dress merupakan pakaian yang menjadi pilihan favorit jika akan menghadiri acara-acara formal. Salah satu model yang sekarang sedang trand di kalangan wanita dewasa dan remaja adalah dress korea.

Jenis – Jenis Dress

Sampai saat ini Korean Style masih menjamur di kalangan pecinta fashion. Mulai dari gaya yang kasual, formal, cuek, maskulin dsb. Dua model dress yang populer di masyarakat adalah: long atau maxi dress dan mini dess.

Model long atau maxi dress lebih cocok digunakan untuk acara semi formal dan formal. Sedangkan maxi dress bisa digunakan untuk acara formal dan santai, tergantung desain dress yang digunakan.

Selain mini dan maxi dress, ada juga model peplum dress yang turut meramaikan perkembangan dress saat ini. Peplum dress modelnya sangat unik karena menggunakan aksesn overskirt di bagian pinggulnya. Model dress ini cocok digunakan untuk wanita yang memiliki pinggul kecil.

Jika Anda bingung memilih model dress yang tepat, sebaiknya ketahui kelebihan atau keunggulan masing-masing dress. Simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga : FASHION STYLE K-POP YANG POPULER

Keunggulan Long atau Maxi Dress

Long dress memiliki keunggulan tersendiri yang bisa membuat penampilan wanita yang menggunakannya terlihat lebih elegant dan feminism. Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris perhiasan pendukung yang membuat penampilan terlihat lebih glamour.

Long dress model ini cocok digunakan oleh wanita yang memiliki tubuh tinggi. Namun tidak menutup kemungkinan wanita yang bertubuh gemuk-pun bisa terlihat sangat menawan dengan balutan long dress.

Berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus diperhatikan jika Anda memilih Long atau Maxi dress.

  1. Perhatikan bahan utama long dress korea. Sebaiknya pilih bahan yang tipis, ringan dan bagus jatuhnya. Jika Anda menggunakan dress pada siang hari gunakan bahan yang agak tebal.
  2. Pilih ukuran panjang dress yang sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh Anda. Jangan sampai dress yang digunakan terlalu panjang atau justru terlalu pendek. Jika demikian pasti membuat gerakmu menjadi terbatas.
  3. Pilih warna dress yang sesuai dengan warna kulit. Pemilihan warna dress harus senada dengan warna kulit. Jika melihat foto-foto model korea, membuat kita tergiur ingin menggunakan model dan warna dress yang digunakan. Padahal warna dress yang digunakan artis korea belum tentu cocok digunakan oleh kita, kecuali warna kulitmu mirip seperti artis korea.

Sekarang sudah banyak model maxi, mini dan peplum dress korea, mulai dari desain, bahan dan warnanya yang cukup beragam. Tentu saja dengan banyaknya pilihan bisa memudahkan Anda memilih dress sesuai dengan selera. Jika Anda tidak memiliki waktu luang, bisa membeli atau sekedar melihat-lihat di fashion online shop.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *