Jenis-jenis Dress Korea yang Perlu Anda Ketahui

Anda penggemar film-film atau serial drama Korea? Atau Anda adalah fans boy band dan girl band Korea? Atau mungkin Anda pecinta fashion yang senang bergaya ala artis Korea? Bila iya, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan beberapa fashion item korea seperti dress korea, jaket korea, mantel korea hingga celana pendek khas Korean style.

Dress Korea

Setiap fashion item ala Korea tentu memiliki model dan jenis yang beragam. Bagi Anda yang sedang mencari dress gaya korea, mungkin akan menemui banyaknya model dan jenis dress yang bervariasi. Meskipun sama-sama berbentuk dress atau gaun tetapi masing-masing model memiliki penyebutan nya masing-masing. Jika Anda masih bingung dengan beragam bentuk gaun atau dress ala Korea, di bawah ini akan diuraikan jenis-jenis gaun Korea yang cukup ngetrend beberapa tahun belakangan:

  • Dress Rajut. Dress jenis ini umumnya bermodel ketat atau slim fit. Dress berbahan rajut belakangan naik daun di Korea karena cocok digunakan saat musim dingin. Tapi jangan khawatir, dress ini tetap sesuai digunakan di Indonesia terutama untuk acara indoor di malam hari.
  • Sleeveless dress. Dress jenis ini merupakan dress yang tidak memiliki bagian lengan sehingga membuat penampilan seksi tanpa meninggalkan kesan elegan.
  • Collar Dress. Dress yang satu ini memiliki bagian kerah yang tinggi hingga menutupi bagian leher. Anda mungkin sering melihat dress ini digunakan oleh artis-artis dalam film maupun serial TV Korea. Kerah yang tinggi memberikan kesan manis dan cantik bagi Anda.

Tidak hanya model, bahan dress pun juga bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli. Berbeda dengan bahan untuk gaun serupa yang ada di Barat, bahan untuk gaya ala Korea umumnya lebih ringan dan tipis. Selain itu warna-warnanya pun juga didominasi warna-warna cerah atau pastel untuk menonjolkan sisi feminin dari dress itu sendiri. Berikut bahan-bahan dress Korea yang sering digunakan:

  • Bahan brokat tidak hanya cocok diaplikasikan pada kebaya saja. Gaun mini gaya Korea pun cocok dibuat dari bahan ini.
  • Bahan katun dikenal sebagai bahan yang mudah menyerap keringat. Saat ini banyak dress terusan Korea dengan model santai dibuat dari bahan ini.
  • Wol atau Rajut.

Bahan-bahan di atas dapat digunakan untuk membuat beragam jenis dress seperti yang telah diuraikan di atas. Misalnya bahan wol untuk membuat dress rajut. Bahan brokat sesuai untuk membuat collar dress untuk kesan yang elegan dan anggun. Bahan chiffon cocok untuk dijahit menjadi sleeveless dress berwarna pastel untuk menampilkan citra diri yang cantik sekaligus manis.

Jenis-jenis dress di atas karena sedang ngetrend tentu mudah ditemukan di toko-toko baju maupun pusat perbelanjaan. Anda tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan dan isi dompet Anda. Atau jika ada waktu luang, Anda bisa membeli bahan untuk kemudian dijahit sendiri. Hal ini tentunya lebih murah mengingat baju-baju Korea terkadang harganya cukup mahal terutama untuk produk impor. Di sisi lain, Anda juga bisa bermain dengan pola dan desain di luar produk-produk di pasaran.

Demikian tadi jenis-jenis dan bahan pada dress korea yang masih menjadi idola pecinta fashion Korea yang perlu Anda ketahui. Sekiranya dengan demikian dapat mempermudah Anda untuk mencari model dan jenis gaun sesuai dengan kebutuhan. Sekarang Anda pun tinggal mempersiapkan dana untuk berburu gaun yang dibutuhkan di pusat perbelanjaan maupun toko-toko online.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *