Jenis-jenis Tas Wanita yang Perlu Anda Ketahui

Dunia fashion cenderung dipenuhi dengan berbagai kebutuhan tentang wanita, mulai dari pakaian, sepatu, tas, dlsb. Seperti item fashion lainnya, tas merupakan sesuatu yang tidak boleh luput dari perhatian para wanita. Seakan mengerti dengan kebutuhan itu, industri tas wanita juga mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, dari mulai tas yang branded hingga tas homemade. Tas pun saat ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat menaruh barang bawaan saja. Bahkan fungsi tas untuk wanita bisa lebih dari itu. Tas bisa digunakan untuk menunjang penampilan atau fashion. Bahkan untuk jenis tas yang branded akan menunjukkan jati diri si pemiliknya yang terkesan mahal dan mewah. 

Model, desain, bahan dan harga tas untuk wanita itu sendiri sangat beragam. Jika Anda hanya membutuhkan tas sekedar untuk bergaya, maka tas dari bahan sintetis atau kanvas saja sudah lebih dari cukup. Namun jika Anda ingin bergaya namun ingin mengutamakan merk, maka tas-tas branded yang sudah populerlah yang mungkin sedang Anda cari. Terlepas dari itu semua, sebenarnya jenis model tas dibuat disesuaikan dengan fungsi items yang dibawa dalam tas tersebut. Seperti misalnya tas untuk pergi ke acara pesta, tentu dibuat berbeda dengan tas yang digunakan untuk pergi jalan-jalan.

 Jenis-jenis Tas Wanita yang Perlu Anda Ketahui

Nah, berikut ini ada beberapa jenis tas wanita yang perlu Anda ketahui berdasarkan fungsinya.

  • Tas ransel atau tas punggung.

Jenis tas untuk wanita yang satu ini umumnya memang banyak dimiliki oleh wanita. Berdasarkan fungsinya tas ini memiliki ruang tempat yang cukup luas. Sehingga sangat cocok digunakan untuk kegiatan sekolah maupun saat bepergian jauh yang memungkinkan harus membawa banyak barang selama perjalanan, seperti traveling atau jalan-jalan.

  • Tas selempang.

Jenis tas wanita yang satu ini terbilang cukup banyak diminati oleh wanita. Memiliki tali selempang, tas ini sangat cocok digunakan untuk sekedar jalan-jalan, ataupun untuk menemani saat perjalanan dekat maupun jauh. Model dan desain tas selempang terbilang cukup banyak saat ini. Adapun bahannya juga beragam, mulai dari bahan kanvas, sintetis, hingga kulit asli.

  • Handbag atau tas jinjing.

Seperti namanya, cara membawa tas ini dengan dijinjing. Handbag akan membuat penggunanya terlihat glamour dan berkelas. Biasanya handbag digunakan untuk menghadiri acara-acara formal, seperti pergi ke pesta, acara makan-makan resmi, dlsb.

  • Clutch atau tas tangan.

Memiliki bentuk yang kecil, clutch memang diperuntukkan untuk digenggam tangan dengan mudah. Selain itu tas yang satu ini tidak memungkinkan untuk membawa item dalam jumlah yang banyak. Sangat cocok digunakan oleh wanita saat menghadiri suatu pesta, karena akan terlihat lebih anggun dan elegan.

 Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

  • Bucket bag atau tas serut.

Tas serut atau bucket bag atau drawstring bag merupakan tas wanita dengan jenis yang diserut. Disebut demikian karena tas ini dibuka dan ditutup dengan cara menyerut tali pad tas. Sangat cocok untuk dibawa-bawa saat melakukan kegiatan santai atau kasual.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *