Jenis-Jenis Topi Fedora yang Harus Kamu Ketahui

Kini topi tidak bisa dijauhkan dari fashion. Meski kehadirannya hanya sebagai aksesoris, tapi tanpa topi kepala seperti ada yang kurang. Ada banyak sekali jenis topi. Seperti beanie, fisherman hat, topi fedora, topi baseball, dan lain sebagainya. Namun kali ini yang dibahas adalah topi fedora.

Jenis-Jenis Topi Fedora yang Harus Kamu Ketahui

Topi tersebut memang sangat klasik jika dilihat dari bentuknya. Tapi siapa sangka bila disandingkan dengan fashion kalian, apapun bisa cocok tak peduli apa yang Anda pakai saat itu.

Seperti memakai topi ini dengan setelan jaket denim dan jins, sweeter, kaos t-shirt, bahkan juga cocok untuk Anda yang berhijab. Tinggal taruh di atas jilbab Anda, tapi jangan ditaruh di dalam jilbab Anda.

Mungkin topi fedora yang Anda kenal hanya itu saja. Yang bentuknya seperti itu dengan lidah seperti itu. Tapi sebenarnya topi ini memiliki banyak jenis, berikut ini jenis-jenis topi fedora yang harus Anda ketahui :

  • Bowler/Derby Hat

Bentuknya seperti mangkuk dengan lidah yang pendek. Jenis yang satu ini banyak dipakai orang, dan yang paling disukai orang. Jika Anda tahu Chapline, tokoh komedian satu itu sering bahkan menjadikan Bowler/Derby hat sebagai aksesoris penampilan wajibnya.

  • Panama Hat

Atau biasa disebut topi pantai, lidah topi ini lumayan lebar, sehingga dapat melindungi Anda dari cuaca panas. Memang cocok digunakan di pantai, karena bahannya juga bisa melakukan sirkulasi udara hingga menjadikan kepala Anda tidak terlalu panas.

  • Boater Hat

Dulunya dipakai para pelaut zaman lampau. Kalau Anda menginginkan tampil begitu klasik, pakailah topi fedora jenis tersebut. Anda bisa menyandingkan dengan fashion Anda yang klasik atau bahkan modern. Jangan takut klasik, klasik itu cantik.

  • Tribly

Ciri utama topi itu bagian lidahnya yang menyempit dan crow bagian depan  sedikit turun dibanding bagian belakang. Topi jenis itu beberapa kali dipakai Bruno Marz, penyanyi manis itu memakainya dalam pembuatan video klip Just The Way You Are. Kalau Anda ingin tampil keren seperti Bruno, maka cobalah topi tersebut.

  • Topi Koboi

Dahulunya sering dipakai para koboi guna melindungi kepala mereka dari cuaca panas maupun hujan. Namun siapa sangka topi koboi sekarang bisa Anda gunakan untuk melengkapi fashion Anda. Tidak harus Anda akan menaiki kuda untuk bisa memakai topi ini, apapun keadaannya Anda  bisa memakainya. Ciri utama yang menjadi perbedaan dari topi fedora lain terletak pada lidah topi yang begitu panjang, serta sisi crow-nya yang melengkung ke dalam.

BACA JUGA INI DIA TIPS DAN TRIK MEMILIH TOPI FEDORA SESUAI BENTUK WAJAH AGAR TERLIHAT MODIS

Dari jenis-jenis topi fedora di atas mana yang paling menarik minatmu? Topi tersebut memang identik dengan penyanyi jazz, banyak penyanyi jazz yang memakai topi itu untuk melengkapi penampilan mereka. Nyatanya, penampilan memang menjadi keren. Bagaimana dengan Anda? Apa juga ingin melengkapi penampilan dengan topi tersebut? Atau Anda adalah seorang penyanyi jazz? Anda wajib memilikinya!

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *