Jenis Kain Fleece untuk Jaket Distro yang Banyak Digunakan

Distro menjadi salah satu tempat dimana seseorang terutama anak muda mencari pakaian ataupun fashion item yang lainnya yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan atau selera Anda. Fashion item yang dijual di distro terbuat dari beragam jenis bahan dan salah satunya adalah kain fleece yang biasanya digunakan untuk membuat jaket distro. Kain fleece ini memiliki karakteristik yang lembut, hangat serta di bagian permukaannya memiliki sedikit bulu sehingga cocok digunakan untuk menjadi bahan jaket agar Anda menjadi hangat kala menggunakan jaket tersebut.

 

Terdapat keunggulan dan kelemahan dari bahan fleece yaitu:

 

  • Keunggulan:

  • Bisa bekerja dengan baik untuk insulator tubuh walaupun kondisinya basah.
  • Cepat kering.
  • Memungkinkan sirkulasi udara berjalan dengan baik sehingga Anda tidak terlalu kegerahan atau kepanasan saat menggunakannya.
  • Cenderung elastis.
  • Rata-rata harganya murah.

 

  • Kelemahan:

  • Kurang bagus jika digunakan di daerah yang memiliki suhu ekstrim.
  • Bagian luarnya mudah mengelupas.
  • Mudah kotor.
  • Jika sering dicuci, maka warna dari bahan ini akan mudah memudar.
  • Umumnya lebih berat disebabkan karena jenis kain ini punya warm-to-weight ratio yang lebih.

 

Kain fleece yang digunakan untuk membuat jaket distro, baik untuk hoodie, sweater atau jumper, terbagi menjadi 3 jenis yaitu fleece cotton, CVC dan PE dan masing-masing memiliki karakteristik dan kualitasnya sendiri-sendiri. Kualitas dari bahan yang digunakan tersebut berpengaruh pada harga dari jaket yang dijual di distro tersebut. Pertama adalah fleece PE yang memiliki tampilan luar yang sama seperti kaos PE. Jika dibandingkan dengan bahan fleece cotton, jenis kain ini punya kandungan polyester yang lebih banyak sehingga membuat kain ini lebih mengkilap serta tekstur yang lebih kaku. Sehingga jaket yang dibuat dengan menggunakan bahan ini umumnya adalah yang lebih sporty dan elegan.

 

Kedua adalah fleece cotton viscose atau yang lebih dikenal dengan fleece CVC. Jenis kain ini mempunyai tekstur yang agak kasar jika Anda memegang atau merabanya. Jenis kain fleece CVC ini punya kualitas yang cukup bagus dan mendekati kualitas dari Fleece Cotton yang memiliki harga yang cukup mahal. Bahan ini biasanya digunakan untuk membuat jaket dan hoodie serta bahannya yang mudah untuk menyerap keringat dan tidak terlalu panas karena terbuat dari 70% katun dan 30% polyester.

 

Ketiga adalah fleece cotton yang memiliki harga yang paling mahal dibandingkan dengan jenis bahan fleece yang lainnya. Sehingga tidak heran jika jaket distro yang terbuat dari bahan fleece cotton ini punya harga yang lebih mahal. Kain ini punya tekstur yang halus baik di bagian dalam ataupun luar kain. Karena bahannya yang hangat serta memiliki serat yang lebih besar sehingga menyebabkan jaket yang terbuat dari kain ini lebih dingin sehingga tidak mudah membuat Anda menjadi gerah.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *