Kabar Fashion Terbaru di Indonesia

Dunia fashion di Indonesia selalu bergerak dinamis, selalu ada hal-hal baru yang muncul, bukan hanya dari segi desain, bahan yang digunakan, namun juga dari desainer-desainer yang hadir. Kabar fashion terbaru di Indonesia beberapa waktu terakhir dimeriahkan dengan kehadiran para desainer muda yang masih duduk di bangku SMK.

Saat ini panggung fashion memang tak hanya didominasi oleh para fashion desainer ternama atau yang sudah berpengalaman bertahun-tahun, namun juga para fashion desainer belia yang terbilang baru belajar di sekolah menengah atas, khususnya kejuruan. Bahkan, para fashion desainer ini tak hanya memeriahkan panggung fashion di Indonesia saja, namun juga sudah merambah ke panggung fashion internasional.

Para desainer muda berbakat yang telah mengharumkan nama Indonesia ini berasal dari SMK NU Banat Kudus. Meski terbilang masih sekolah baru, akan tetapi SMK NU Banat Kudus yang memiliki murid-murid khusus perempuan ini mampu menunjukkan kiprahnya, bahkan hingga panggung internasional.

SMK NU Banat Kudus ini memang benar-benar menggembleng siswanya untuk bisa menjadi fashion desainer profesional, salah satunya adalah dengan didirikannya butik khusus komersil yang memajang serta menjual baju-baju karya siswi-siswi SMK. Selain itu, para guru dan pengajarnya pun mendorong siswanya untuk berkiprah dan mengikuti event-event fashion desain, baik lokal, nasional, juga internasional, sehingga para siswanya bisa lebih mengenal dunia fashion sesungguhnya.

Sudah ada beberapa siswa yang meraih prestasi di bidang fashion desain di tingkat nasional, bahkan beberapa waktu yang lalu, empat siswi SMK NU Banat terbang ke Hong Kong untuk memamerkan rancangan busana mereka di gelaran fashion show yang ada di Hong Kong.

Bahkan, menurut kabar fashion terbaru, para siswi ini pun diusahan untuk bisa menggelar fashion show di Eropa. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi para siswi, sekolah, dan tentunya Indonesia.

Meski berasal dari SMK, dan bukan dari sekolah khusus desain, namun para sisiwi berprestasi ini telah menunjukkan bahwa apabila ada kemauan dan kerja keras tentunya akan bisa menuai hasil yang diharapkan.

Ini juga menjadi kabar baik bagi dunia pendidikan di Indonesia bahwa sekolah kejuruan dan para siswanya memiliki potensi yang mumpuni yang mana apabila dikembangkan bisa menghasilkan sesuatu yang istimewa dan tak kalah dengan karya yang dihasilkan oleh para profesional.

Kabar fashion terbaru serta kabar mengenai prestasi yang diraih oleh para siswi SMK NU Banat ini juga bisa menjadi contoh untuk SMK-SMK lainnya di Indonesia agar bisa lebih mengembangkan potensi siswanya, dan tak lupa hal ini tentunya juga perlu dukungan dari pemerintah dimana para siswa SMK di seluruh Indonesia merupakan aset bangsa yang harus dipelihara sebaik mungkin sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia ke seantero dunia.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *