Kalung Emas Sebagai Perhiasan dan Juga Sebagai Bentuk Investasi Menguntungkan

Perhiasan sangat identik dengan wanita yang memang sering menggunakannya untuk mempercantik diri. Namun ada satu lagi kegunaan perhiasan yang bisa dilakukan oleh pria maupun wanita yaitu sebagai investasi. Perhiasan dibuat dari logam mulia yaitu emas yang memiliki nilai atau harga dengan trend yang selalu naik. Salah satu bentuk dari perhiasan yang sering digunakan oleh para wanita adalah sebuah kalung. Kalung emas memiliki nilai sebagai barang investasi yang sekaligus nilai estetika tersendiri. Para pria pun terkadang ada yang menggunakan kalung sebagai perhiasan dan karakter diri dengan memberi kalung sebuah liontin tertentu.

Harga 1 gram emas murni saat ini mencapai Rp. 550.000 ribu yang harganya pasti naik dari waktu ke waktu. Hal ini membuat emas merupakan barang investasi yang baik selain dari sifatnya yang tak mudah rusak baik karena suhu maupun pemakaian. Semakin tinggi kadar emas dalam perhiasan pastinya membuat harga perhiasan tersebut lebih mahal. Untuk pembuatan perhiasan sendiri, kalung lah yang memiliki nilai paling besar karena dimensinya yang sudah panjang. Karena itulah kalung lebih cocok dijadikan sebagai perhiasan dengan maksud investasi.

Bagi wanita, kalung banyak menjadi perhiasan favorit selain cincin. Kalung bisa diberi tambahan liontin yang menarik untuk mempercantik penampilannya. Bentuk kalung yang semakin beragam juga bisa menjadi kelebihan bagi Anda yang saat ini ingin memiliki perhiasan namun masih bingung untuk memilih bentuk apa yang sebaiknya dimiliki. Berikut ini adalah model-model kalung yang saat ini banyak beredar di pasaran yang bisa Anda miliki sebagai perhiasan maupun sebagai barang investasi:

  • Kalung rantai.
  • Kalung pipih.
  • Kalung ulir.
  • Kalung kaku.

Dari ukurannya, ada 2 jenis kalung emas yang bisa dipilih sesuai dengan selera pembelinya. Ada kalung dengan ukuran pendek sehingga bagi Anda yang menggunakan kemeja bisa terlihat dari luar oleh orang lain. Ada juga kalung ukuran panjang yang menjuntai hingga ke dada. Bagi mereka yang tidak suka kalungnya terlihat, sebaiknya memilih kalung panjang sehingga juntaiannya bisa disembunyikan dibalik pakaian. Namun ada juga yang menyukai kalung panjang dengan diperlihatkan di bagian depan baju untuk menarik perhatian.

Bagi Anda yang membeli kalung emas sebagai barang investasi sebaiknya memilih jenis kalung dengan model yang banyak disukai orang. Pilih juga yang mengandung kadar emas tinggi sehingga memiliki nilai yang besar untuk bisa dijual kembali. Untuk faktor keamanan, mintalah kotak kalung atau kotak perhiasan pada si penjual emas, atau jika toko tidak memilikinya, Anda bisa membelinya secara terpisah. Simpan kalung jika tidak Anda kenakan pada kotak untuk perawatan dan penyimpanan yang lebih aman serta terhindar dari debu yang bisa membuat kalung Anda kotor dan berwarna hitam.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *