Kelebihan dan Kekurangan Tas Rajut yang Perlu Anda Ketahui

Tas merupakan salah satu benda wajib yang banyak digunakan baik oleh pria maupun wanita saat bepergian. Berbeda dengan tas untuk pria, tas wanita memiliki model dan desain yang lebih beragam. Wanita juga sering menggunakan tas untuk menunjang penampilannya. Sehingga tak jarang para wanita memiliki bahkan mengoleksi tas dengan model dan desain yang beragam untuk digunakan di berbagai suasana. Fungsinya pun juga menjadi lebih kompleks, bisa untuk menaruh barang bawaan, menunjang penampilan, hingga menunjukkan nilai mewah atau glamour. Salah satu jenis tas yang tidak boleh dilupakan adalah tas rajut. Tas yang satu ini sesuai dengan namanya dibuat dengan cara merajutnya terlebih dahulu.

Kelebihan dan Kekurangan Tas Rajut yang Perlu Anda Ketahui

Tas dari rajutan memang belum banyak diketahui banyak pecinta tas wanita. Umumnya mereka lebih sering mengoleksi tas dari bahan kulit. Padahal tas dari rajutan juga tidak kalah eye catching untuk digunakan di berbagai suasana. Modelnya dan desainnya juga sangat beragam. Selain itu saat ini juga sudah banyak yang memasarkan tas yang satu ini. Beberapa diantaranya ada yang dibuat dari mesin yang dipadukan dengan kulit asli maupun sintetis, namun ada juga yang memang dibuat murni secara homemade. Untuk yang ingin memberikan kesan unik dan klasik, tas dari rajutan yang dibuat secara homemade akan sangat tepat.

Untuk memenuhi kebutuhan wanita, tas rajut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Adapun kelebihan dan kekurangannya sebagai berikut.

  • Kelebihan

Untuk kelebihannya sebagai berikut.

  • Unik.

Tas dari rajutan memiliki keunikan tersendiri lewat rajutan benang nylon yang membentuk suatu variasi dengan alur benang yang sangat cantik. Modelnya sangat bervariasi dengan warna-warna yang beragam.

  • Tidak mudah berjamur.

Tas dari rajutan tidak mudah menjamur serta mudah untuk dibersihkan sehingga dari segi perawatan terbilang sangat mudah.

  • Beda dari yang lain.

Jika umumnya di pasaran banyak dijual tas dari bahan kulit atau sintetis dengan model yang itu-itu saja. Maka Anda akan menemukan tas dari rajutan yang cenderung berbeda dari tas kebanyakan. Sehingga bisa dikatakan modelnya tidak pasaran.

  • Susah untuk ditemukan.

Karena susah untuk didapatkan dan tidak mudah ditemukan di pasaran begitu saja, membuat tas yang satu ini sangat berharga untuk didapatkan.

  • Kebanyakan produk lokal.

Karena banyak diproduksi oleh pengrajin lokal maka secara tidak langsung akan menumbuhkan kecintaan kita terhadap produk lokal dan lebih menghargai produk dalam negeri dibandingkan produk import.

  • Kekurangan

Beberapa kekurangan yang dimiliki sebagai berikut.

  • Mahal.

Rata-rata tas dari rajutan dijual dengan harga yang mahal. Hal ini karena proses pengerjaan yang homemade dengan tangan serta pengerjaan yang cukup memakan waktu. Selain itu untuk membuat tas dari rajutan juga mengandalkan keahlian dan kreativitas sehingga wajar jika dijual dengan harga yang mahal.

BACA JUGA: REKOMENDASI MODEL TAS RAJUT DAN CARA MERAWATNYA DENGAN TEPAT

  • Proses pengerjaan yang lama.

Untuk yang membeli tas rajut secara custom, biasanya harus bersabar terlebih dahulu mengingat proses pengerjaannya yang terbilang lama. Berbeda jika kita custom untuk tas dari bahan kain, kulit, dlsb.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *