Kemeja Flanel Anda Pasti Tahan Lama Jika Dirawat dengan Cara Ini!

Pakaian memang menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia untuk dapat bertahan hidup di dunia ini. Saat ini, ada berbagai jenis pakaian yang dapat dikenakan oleh manusia dan juga membuat penampilan mereka semakin baik. Jenis pakaian yang saat ini memang paling banyak dipakai oleh masyarakat di Indonesia adalah kaos dan juga kemeja. Bahan yang digunakan pun sekarang ini ada berbagai macam. Seperti misalnya, kemeja flannel yang saat ini sedang menjadi topik hangat di masyarakat dan menjadi sebuah tren berpakaian yang sedang marak terutama pada kaum muda. Namun, perlu diketahui jika bahan tersebut sangat rentan dan mudah rusak. Untuk itu, rawatlah baju dengan bahan tersebut dengan baik dan benar, yaitu dengan menerapkan cara ini:

Kemeja Flanel Anda Pasti Tahan Lama Jika Dirawat dengan Cara Ini!

  • Mencuci

Ketika Anda hendak mencuci kemeja tersebut, ada baiknya untuk mencuci dengan air dingin dan jangan direndam terlalu lama. Juga, Anda tidak boleh menggabungkan pakaian tersebut dengan pakaian yang berwarna berbeda seperti putih, namun cucilah dengan warna sejenisnya. Jika Anda mencuci dengan mesin cuci, akan sangat dianjurkan untuk mengaturnya dalam putaran yang pelan dan gunakan detergen yang ringan tanpa pemutih. Jika kemeja dari bahan flannel Anda sudah terasa tidak lagi lembut, saat mencucinya Anda bisa menambahkan pelembut agar kelembutannya bisa kembali lagi.

  • Mengeringkan

Setelah mencuci, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan agar kemeja flanel Anda adalah mengeringkannya. Ketika mengeringkannya, jangan mengeringkan dengan sembarang, namun Anda harus menjemur kemeja tersebut langsung terkena sinar matahari. Tidak perlu khawatir akan rusak, karena hal tersebut tidak akan terjadi. Selain itu, Anda juga dimungkinkan untuk mengeringkan kemeja tersebut dengan memakai mesin pengering. Namun, Anda harus menyetel pengaturan putarannya dalam skala yang pelan. Jika terlalu kencang, maka hal itu akan membuat kemeja cepat rusak.

  • Setrika

Setelah dikeringkan, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah menyetrikanya. Anda dapat menyetrikanya dengan keadaan terbalik, dimana bagian dalamnya Anda balik menjadi di bagian luar sehingga Anda bisa menyetrikanya dengan baik dan tenang. Selain itu, ketika menyetrika, ikutilah alur dari serat kain tersebut. Setrika dari bagian atas ke bawah atau bisa juga dari bawah ke atas, yang penting beraturan. Maka, kemeja Anda pun akan terlihat jauh lebih rapi dari sebelumnya.

BACA JUGA 4 PADUPADAN PINTAR UNTUK KEMEJA FLANEL

  • Menyimpan

Langkah terakhir yang harus Anda lakukan agar kemeja flanel Anda bisa tahan lama adalah menyimpannya dengan benar. Setelah menyetrikanya hingga rapi, Anda harus menyimpan kemeja tersebut langsung ke dalam lemari. Dalam menyimpannya, Anda bisa melipat mau pun menggantungnya. Pilihlah metode yang lebih Anda suka dan tentunya dapat menjaga kerapian kemeja tersebut, sesuai dengan kapasitas lemari pakaian Anda.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *