Kemeja Flannel dengan Berbagai Gaya dan Cara Merawatnya

Kemeja flannel  merupakan kemeja pria dan wanita yang sedang banyak digemari karena memiliki bahan yang lembut dan warna yang keren saat digunakan. Biasanya kemeja ini lebih banyak digunakan oleh kalangan muda untuk kampus, jalan atau acara non formal. Kemeja ini juga dapat menyesuaikan dengan berbagai karakter pemakainya, kemeja ini memiliki motif garis-garis yang membentuk kotak persegi dan persegi panjang dengan memadukan beberapa warna dalam garis dan kotaknya sehingga membuat baju lebih memiliki nilai seni warna yang tinggi.

Kemeja seperti ini lebih dipilih untuk memberi kesan santai tetapi tetap mempertahankan kesan kasual pada pemakainya. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kemeja ini dapat dipasangkan dengan baju kaos dalaman sehingga kesannya terlihat lebih kece dan tangguh. Berikut adalah kemeja dengan berbagai gaya diantaranya:

Kemeja Flannel dengan Berbagai Gaya dan Cara Merawatnya

  • Flannel  dengan gaya button up yaitu menggunakan kemeja dengan mengancingkan semua kancingnya hingga kancing terakhir untuk acara-acara formal.
  • Flannel  dengan gaya fashion over the tee yaitu menggunakan kaos dalaman biasanya berwarna putih atau gelap sesuai dengan warna dasar kemeja. Biasanya digunakan saat berpergian dengan orang spesial.
  • Flannel  dengan tied around yaitu dengan mengikatkan kemeja pada pinggang dengan atasan baju kaos dan celana robek dengan sepatu sneakers. Menggunakan gaya ini kesannya santai tetapi bukan berarti tidak peduli dengan penampilan.
  • Flannel  dengan under the sweater yaitu menggunakan kemeja dibalut dengan sweater.

Beberapa model gaya kemeja flannel  diatas cocok untuk pria maupun wanita sehingga kesannya lebih muda dan lebih liar. Untuk flannel  dengan sweater, pastikan menggunakan warna sweater yang netral supaya motif atau warna kemeja tidak kehilangan kesannya dan gaya ini dapat digunakan di acara formal maupun tidak formal. Kemeja ini memiliki kesan sederhana bagi penggunanya karena tidak harus menambah aksesoris berlebihan pada baju karena warna dan motif sudah membuatnya terlihat pas.

Kemeja jenis ini berbeda dengan kemeja jenis lainnya, kemeja ini juga berbeda cara perawatannya. Berikut adalah tips merawat kemeja jenis flannel  ini supaya lebih tahan lama diantaranya:

  • Gunakan air dingin untuk mencuci kemeja jenis ini.
  • Jangan merendam pakaian ini terlalu lama.
  • Usahakan menggabung kemeja dengan warna pakaian yang sama.
  • Jika menggunakan mesin cuci pastikan menggunakan putaran yang rendah.
  • Pakai detergen yang ringan dan tidak memiliki kandungan pemutih.

BACA JUGA TAMPIL KEREN DENGAN KEMEJA PRIA FLANNEL

Selain hal diatas juga perlu menambahkan pelembut untuk membuat bahan flannel  kembali lembut. Kemeja flannel  juga dapat dikeringkan dengan sinar matahari langsung tanpa takut warna kemejanya memudar, apabila ingin mengeringkan dengan mesin cuci pastikan pengaturan dengan menggunakan panas terendah. Ketika menyetrika kemeja ini dalam posisi terbalik supaya tetap menjaga kualitas bahan kemeja. Kemeja ini dapat digunakan dalam berbagai kesempatan untuk tampil sempurna baik pria maupun wanita.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *