Kemeja Pria Formal dan Kasual

Seiring perkembangan dunia fashion, tidak hanya pakaian wanita saja yang mengalami perkembangan, namun juga pakaian pria. Salah satunya adalah kemeja pria yang akan kita bahas dalam artikel ini. Kemeja adalah pakaian wajib dimiliki oleh pria. Umumnya kemeja digunakan untuk acara formal. Namun, sekarang sudah banyak pilihan model kemeja yang bisa digunakan untuk acara santai.

Berdasarkan jenisnya kemeja dapat dibedakan menjadi dua yaitu kemeja lengan pendek dan lengan panjang.  Biasanya kemeja lengan panjang digunakan untuk acara formal, sedangkan yang lengannya pendek untuk acara santai. Benarkah demikian? Untuk mengetahui secara jelas, simak pembahasannya berikut ini.

Kemeja Untuk Acara Formal

Seperti namanya, kemeja pria formal adalah kemeja yang digunakan untuk acara resmi. Biasanya kemeja formal dipadukan dengan jas dan dasi, tapi bisa juga tanpa menggunakannya. Ada 3 model kemeja formal yang disarankan untuk Anda miliki yaitu: kemeja polos, kemeja dengan motif garis, dan kemeja dengan motif kotak-kotak. Anda bisa pilih kemeja sesuai dengan selera. Namun karena untuk acara formal sebaiknya pilih warna-warna netral, seperti: putih, hitam, abu-abu atau biru klasik.

Baca Juga : TAS TERBARU RANSEL DENGAN GAYA MODERN

Setelah celana yang tepat saat menggunakan kemeja formal adalah celana katun atau kain yang tidak mudah kusut dan nyaman saat digunakan. Agar rapih masukkan bagian bawah kemeja ke dalam celana dan gunakan ikat pinggang. Pemilihan kemeja dengan motif garis sebaiknya disesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang gemuk, sebaiknya pilih motif garis vertikal (atas ke bawah) agar tubuh terlihat lebih kurus. Sedangkan jika Anda memiliki tubuh kurus, bisa gunakan kemeja motif garis vertikal (garis ke samping) karena, dapat membuat tubuh terlihat lebih padat berisi.

Kemeja Untuk Acara Santai

Apapun bahan, warna dan motifnya jika kemeja yang Anda miliki lengannya pendek maka kemeja tersebut bisa digunakan untuk acara santai. Kemeja lengan pendek memberikan kesan kasual. Sekarang kemeja kasual tidak hanya yang lengannya pendek saja. Ada beberapa kemeja lengan panjang yang memberikan kesan kasual, seperti kemeja flanel motif kotak-kotak. Jika Anda menggunakan kemeja lengan panjang untuk acara formal dan ingin merubah gaya menjadi casual, caranya bisa menggulung bagian lengan kemeja dan membuka 2 atau 3 kancing bagian atas kemeja.

Memilih kemeja lengan pendek sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit. Hindari warna yang kontras karena bisa membuat penampilan terlihat aneh. Motif kemeja lengan pendek sangat beragam, seperti: motif kotak-kotak, garis-garis dan gambar-gambar lainnya. Anda bisa pilih motif kemeja yang sesuai dengan kepribadian Anda. Agar terasa nyaman saat digunakan,pilih kemeja pria panjang atau pendek sesuai dengan ukuran tubuh. Hindari menggunakan kemeja yang terlalu ketat ataupun terlalu longgar.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *