Kenali Jenis-Jenis Bahan Pembuatan Celana Kulot Ini untuk Look yang Sempurna dan Nyaman Digunakan

Fashion item tahun 90an yaitu celana kulot memang kembali booming beberapa tahun belakangan ini, celana tersebut memang agak berbeda jika dibandingkan dengan jenis celana masa kini lainnya, dalam satunya adalah dari segi modelnya yang agak melebar. Juga jika melihat dari segi bahannya begitu nyaman untuk digunakan. Sangat cocok untuk melengkapi penampilan sehari-hari maupun digunakan untuk kebutuhan formal seperti diantaranya adalah bekerja. Tentunya tetap dengan mix and match yang tepat.

 Kenali Jenis-Jenis Bahan Pembuatan Celana Kulot Ini untuk Look yang Sempurna dan Nyaman Digunakan

Anda bisa berkreasi menggunakan atasan seperti kemeja, kemudian juga blouse bahkan kaos yang nantinya dapat dipadukan memakai model celana jadul tersebut. Jika berbicara mengenai modelnya sendiri maka yang dapat dijumpai di pasaran terbilang banyak, mulai diantaranya adalah ruffled, kemudian juga ada model printed sampai dengan model denim. Selain dari segi modelnya, maka pertimbangan pemilihan bahan juga sangat penting untuk diperhatikan, karena akan sangat mempengaruhi kenyamanan dalam menggunakannya. Berikut ini diantara pilihan bahan pembuatan celana tersebut yang bisa dijumpai di pasaran, yaitu: 

  1. Plisked. Ini adalah bahan yang modelnya adalah berlipat-lipat, selain banyak dipakai dalam pembuatan celana kulot juga sering digunakan dalam pembuatan rok. Bahan ini akan membuat kesan celana menjadi lebih lebar. Sehingga dapat menyembunyikan beberapa kekurangan, seperti diantaranya adalah ukuran kaki yang besar atau terlalu kecil.
  2. Denim. Seperti yang diketahui bahwa bahan satu ini memang sangat populer di kalangan anak muda, banyak dipakai dalam pembuatan celana jeans dan juga untuk pakaian maupun kemeja denim. Ciri khasnya adalah tebal dan memiliki beragam pilihan warna. Untuk tampilan yang lebih casual, maka sangat disarankan memilih celana dengan bahan yang satu ini.
  3. Drill. Ciri khas dari celana yang satu ini adalah dilihat dari bahan permukaannya yang memiliki jahitan sedikit miring atau diagonal, benang jahit yang digunakan juga terbilang kuat, sesuai dengan bahannya produknya juga tahan begitu lama. Biasanya bahan tersebut juga akan di mix dengan pilihan bahan lainnya layaknya polyester.
  4. Polyester. Jenis bahan lainnya yang juga begitu populer dalam pembuatan item fashion, khususnya adalah celana yaitu polyester, bahan ini cenderung ringan dan juga jatuh. Sehingga bagi kalangan yang aktif dalam bergerak sebenarnya lebih disarankan untuk memilih kulot dengan bahan yang satu ini untuk digunakan. Bisa menampilkan kesan yang casual maupun formal sesuai dengan padu padan yang tepat.

Baca juga artikel menarik lainnya di kepofashion.com

Pilihan bahan celana kulot tersebut agaknya juga akan sangat mempengaruhi look Anda ketika menggunakannya. Hal penting lainnya yang harus diperhatikan saat mengenakan celana tersebut adalah bentuk badan, pilihlah model yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh Anda, sehingga tak terlihat menunjukkan kekurangan, misalnya terlalu gemuk atau sejenisnya.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *