Kiat Memilih Jam Tangan Pria Sesuai Bentuk dan Ukuran Pergelangan Tangan

Arloji atau jam tangan merupakan salah satu aksesoris wajib yang harus dimiliki oleh pria. Hal tersebut disebabkan jam tidak hanya berfungsi untuk menunjukkan waktu namun juga untuk menambah nilai penampilan seseorang misalnya membuat pria terlihat lebih macho. Untuk memilih jenis arloji yang tepat untuk dikenakan di pergelangan tangan, maka Anda bisa memilihnya berdasarkan dengan kiat berikut ini.

 

Jika Anda memiliki pergelangan tangan yang kecil yang umumnya dimiliki oleh pria bertubuh kurus, Anda bisa meilih jam dengan diameter jam yang kecil. Pilih juga jenis arloji yang memiliki tali atau strap yang kecil sehingga terlihat serasi dengan pergelangan tangan Anda. Jika Anda memilih yang memiliki diameter dan strap yang besar akan terlihat membebani pergelangan tangan Anda dan tangan Anda seperti terlihat menahan beban berat di bagian yang diberi jam.

 

Kedua adalah tangan yang berotot. Pria dan otot seperti 2 hal yang tidak bisa dipisahkan. Pria cenderung memiliki tangan tang berotot sehingga untuk memberikan kesan yang sporty, Anda bisa memilih untuk menggunakan jenis jam tangan yang menggunakan karet atau silicon. Jika ingin terlihat classy, bisa menggunakan strap kulit. Pilih jam dengan diameter yang tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil di pergelangan tangan Anda.

 

Ketiga adalah tangan yang besar. Pria yang memiliki pergelangan tangan yang besar biasanya mempunyai badan yang besar atau gemuk. Agar terlihat seimbang dengan ukuran pergelangan tangan dan membuat penampilan terlihat maksimal, gunakan jenis jam dengan diameter jam yang berukuran sedang hingga besar dan material bazel yang tidak terlalu tipis. Selain itu, pilih strap yang ukurannya sedang ke besar sehingga terlihat seimbang.

 

Tips pilih jam tangan sesuai dengan ukuran pergelangan tangan yang selanjutnya yaitu:

 

  • Pergelangan tangan yang lebar dan pipih bisa memilih sesuai dengan jenis arloji kesukaan Anda. Akan tetapi, sebaiknya jam tersebut menggunakan jenis strap yang terbuat dari stainless steel jika dibandingkan dengan tali kulit atau bahkan tali kanvas terutama jika Anda hendak memberikan kesan classy dan elegan.

  • Tangan proporsional. Pemilik pergelangan tangan ini memiliki ukuran pergelangan tangan yang tidak terlalu kecil ataupun tidak terlalu besar dan tangan tidak terlalu berotot. Anda bisa memilih jam yang sesuai dengan yang Anda inginkan karena segala jenis arloji yang dipasang akan terlihat cocok, baik ukuran diameter jam ataupun jenis serta ukuran strap dari arloji tersebut.

 

Dari tips tersebut, semoga tips tersebut bisa membantu Anda mendapatkan arloji yang cocok untuk Anda. Jangan lupa untuk mencobanya langsung ke pergelangan tangan Anda dan perhatikan dengan teliti atau bisa juga meminta pendapat orang lain tentang cocok tidaknya arloji tersebut.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *